bannerdiswayaward

Sukses Berkarya Sebelum 30: Masker Kain Faforbea Menyala di Dunia Fesyen, Buah Adaptasi di Era Digital Bersama Shopee

Sukses Berkarya Sebelum 30: Masker Kain Faforbea Menyala di Dunia Fesyen, Buah Adaptasi di Era Digital Bersama Shopee

Faforbea Official Shop, brand fesyen perempuan yang sukses berkembang di pasar digital dan tumbuh dengan ribuan pelanggan loyal di Shopee-Dok. Shopee-

Langkah ini pun menjadi titik balik bagi bisnisnya, membangun komunitas pelanggan yang loyal sekaligus memperkuat identitas brand sebagai label lokal yang modern dan mudah diakses.

Merintis penjualan online bersama Shopee sejak 2020, Faforbea berkembang dari bisnis rumahan menjadi brand fesyen yang dikenal luas. Produksi yang dulu hanya 500 pieces per bulan, kini menembus hingga lebih dari 5.000 pieces.

BACA JUGA:Nonton Sambil Shopping? Vidio x Shopee Bikin Belanja Jadi Semudah Klik Layar

Strategi digital yang konsisten, membuat Faforbea semakin dikenal, terutama lewat produk andalannya, kemeja Gaudi, yang menjadi ikon dengan penjualan lebih dari 30.000 pieces di Shopee sejak kali pertama dirilis.

“Kami percaya masa depan UMKM ada di digital, dan Shopee berperan penting dalam hal ini. Faforbea justru bisa tumbuh pesat lewat rangkaian fitur interaktif yang dihadirkan Shopee. Sejak 2022, kami konsisten melakukan Shopee Live setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WIB untuk menghadirkan pengalaman belanja yang dekat dan interaktif. Kini, Shopee Live berkontribusi lebih dari 30% terhadap total penjualan kami setiap bulan, dengan peningkatan penjualan rata-rata hingga 5x lipat setiap tahunnya,” jelas Febhy. 

Hanya setahun setelah berdiri dan mengoptimalkan Shopee, Febhy dan suami berhasil mendirikan konveksi rumahan sendiri di daerah Soreang, Bandung. Kini, setelah lima tahun mereka tumbuh bersama masyarakat sekitar, Faforbea telah menaungi 25 karyawan. Proses produksi pun dikerjakan oleh pengrajin sekitar, dan semua bahan yang digunakan diambil dari pemasok asal Bandung.

Dari hanya 10 koleksi awal, kini sudah ada lebih dari 100 desain yang lahir dari kreativitas sang pemilik, terinspirasi dari seni, kehidupan sehari-hari, dan sentuhan ide sang suami yang selalu jadi tempat diskusi setiap rancangan baru. 

“Dulu kami nggak ambil gaji sama sekali. Setiap rupiah kami putar lagi untuk modal. Dari beli bahan naik motor, nunggu di konveksi sampai malam, makan seadanya di pinggir jalan. Tapi kami bahagia karena tahu ini jalan kami. Intinya harus berani memulai. Jangan tunggu modal besar, karena ide dan tekad jauh lebih mahal nilainya,” ujarnya penuh semangat.

BACA JUGA:1.300 UMKM Ramaikan Kompetisi ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’ Meraih Kesempatan Menang Modal Usaha Total Rp1 Miliar

Kini, kerja keras itu berbuah manis. Dari hasil jualan di Shopee, Febhy dan suami bisa membeli beberapa mobil, menabung emas, mendaftar haji, dan tengah bersiap menunaikan ibadah umrah. Tahun 2025 ini menjadi momentum baru bagi Faforbea yang akan meluncurkan koleksi autentik dan eksklusif, sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh tim internal.

Kunjungi Faforbea di Shopee melalui https://shopee.co.id/faforbea.id. Untuk mendukung pertumbuhan brand lokal dan UMKM, Shopee menghadirkan kanal Shopee Pilih Lokal, wadah khusus untuk kurasi produk lokal berkualitas dengan berbagai penawaran menarik.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads