Sukses Berkarya Sebelum 30: Masker Kain Faforbea Menyala di Dunia Fesyen, Buah Adaptasi di Era Digital Bersama Shopee
Faforbea Official Shop, brand fesyen perempuan yang sukses berkembang di pasar digital dan tumbuh dengan ribuan pelanggan loyal di Shopee-Dok. Shopee-
JAKARTA, DISWAY.ID - Tak ada yang lebih menarik dari kisah pasangan muda yang berani menjahit mimpinya sendiri.
Febhy Anjani Poetri, perempuan muda berusia 27 tahun asal Bandung, bersama suaminya, Bagus imran Saptadji Handoko membuktikan bahwa konsistensi dan kerja keras dalam situasi apa pun, keajaiban selalu bisa tercipta.
BACA JUGA:Kolaborasi ShopeeFood dan Serly ‘One Bite Big Bite’: Diskon Rame Rame 50% Hingga Rp200 Ribu!
Di tengah masa keterbatasan karena pandemi di 2020, saat banyak usaha yang gulung tikar, Febhy justru menyalakan semangatnya lewat Faforbea Official Shop, brand fesyen perempuan yang sukses berkembang di pasar digital dan tumbuh dengan ribuan pelanggan loyal di Shopee.
Kisah lahirnya Faforbea berawal dari dorongan cinta dan semangat pasangan muda yang ingin mandiri. Febhy, yang kala itu baru lulus dari jurusan Agribisnis, terinspirasi dari sang kakak yang telah lebih dulu terjun ke dunia bisnis.
Sementara sang suami, Bagus, yang awalnya bercita-cita menjadi tentara, justru menemukan jalannya lewat dunia wirausaha.
BACA JUGA:10 Kode Voucher Shopee 11.11 Bulan November 2025, Klaim Cashback hingga Gratis Ongkirnya!
Nama “Faforbea” sendiri berasal dari kutipan bahasa Latin yang berarti keluarga yang ingin bangkit dari keterpurukan. Filosofi itu kini menjadi fondasi kuat dalam setiap langkah brand ini.
Febhy Anjani Poetri, Founder Farforbea, mengatakan, “Semua ini berawal dari selembar kain masker di masa pandemi. Dari proses itu saya belajar banyak hal, mulai dari mengelola bahan, memahami kebutuhan pasar, hingga melayani pelanggan secara online melalui Shopee. Saat masker tak lagi dibutuhkan, saya sadar bahwa semangat berkreasi tidak boleh berhenti di situ. Dunia fesyen terasa begitu hidup dan penuh peluang, hingga akhirnya saya mulai membangun Faforbea dengan fokus bisnis berbeda yakni, fesyen perempuan. Shopee menjadi ruang pertama kami untuk tumbuh dan belajar, dari satu masker hingga ratusan koleksi pakaian.”
Shopee: Jalan Faforbea Menuju Pasar Fesyen yang Lebih Luas
Butuh waktu panjang memang untuk menemukan bagaimana fesyen bisa menjadi jalan Febhy menggapai impian dan kemandirian. Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan.
BACA JUGA:Pakta Integritas Ditandatangani, Menhaj Kukuhkan Standar Layanan Berintegritas dan Akuntabel
Bagi Febhy, membangun bisnis bukan sekadar menjual produk, tapi tentang bertahan di tengah keterbatasan dan terus beradaptasi. Dengan konsep pakaian simple, basic, tapi tetap elegan dan timeless, Faforbea fokus memproduksi atasan wanita yang nyaman dan stylish untuk anak muda dan pekerja kantoran berusia 22–30 tahun.
Melihat potensi pasar digital yang begitu luas, sejak awal Febhy memutuskan penjualan Faforbea secara eksklusif di platform Shopee. Memaksimalkan ragam kampanye yang dihadirkan, hingga fitur interaktif baik itu Shopee Live, Shopee Video, Shopee Affiliate Program dan Shopee Ads.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
