Kelebihan Mesin Turbo pada Mitsubishi Destinator, Kencang, Andal dan Efisien

Kelebihan Mesin Turbo pada Mitsubishi Destinator, Kencang, Andal dan Efisien

Keseruan berkendara All-New Destinator tak lepas dari penyematan mesin turbo MIVEC 1.5 L, di mana pilihan mesin ini berdasarkan desain mesin turbo 4B40 yang telah membuktikan performanya.-dok disway-

BACA JUGA:Tak Perlu Takut Dipidana, Kepala BNN Tegaskan Rehabilitasi di Klinik IPWL Cawang Jadi Jalan Aman Lepas dari Jerat Narkoba

Masih dengan Rifat, menurutnya mesin turbo itu kan kuncinya adalah panas, semakin panas mesinnya, semakin besar tenaga yang dihabiskan.

Meskipun mesinnya turbo, saat berkendara tidak perlu bermain diputaran mesin yang tinggi, karena hal itu hanya akan memancing turbo bekerja ekstra.

Jika turbo bekerja ekstra, karena sistemnya adalah berputar yang panast yang tinggi, maka kita hanya akan mendapatkan tenaga yang tidak maksimal dan malahan akan berdampak ke pemborosan tenaga.

“Jadi kita percaya aja, tenaganya itu kan mesinnya udah kontrol. Jadi gak usah pancing-pancing dengan gaya nyetir yang agresif,” jelas Rifat.

Pasokan tenaga dari mesin ini diteruskan ke roda oleh Continuously Variable Transmission (CVT) yang memberikan akselerasi linear sesuai tekanan pedal gas, memastikan respons akurat yang mencerminkan keinginan pengemudi.

BACA JUGA:Kompolnas Ungkit Pengeroyokan 2 Matel hingga Tewas, Dukung Proses Etik Berat dan Pidana

BACA JUGA:Prihatin Penampilan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2025: Bung Kus Kritik Minimnya Variasi Serangan

Baik saat berkendara di jalan kota atau melaju di jalan tol, CVT memberikan performa yang halus dan senyap.

Saat tenaga lebih besar dibutuhkan, seperti saat menyalip di tanjakan atau masuk ke jalan bebas hambatan, sistem ini memberikan akselerasi langsung dan bertenaga, menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis dan responsif.

Meskipun dengan teknologi terkini, namun pemilik All-New Destinator tidak perlu khawatir dengan perawatannya, karena Mitsubishi Motors telah menyiapkan dukungan teknis memadai di bengkel resmi terdekat.

Selain itu mesin turbo modern Mitsubishi All-New Destinator sebenarnya sangat mudah dirawat, bahkan perawatan dan perlakuannya sama saja dengan mesin bakar konvensional non-turbo serta tak perlu perhatian khusus.

Jika dulu mesin turbo wajib dijeda beberapa saat sebelum dimatikan sehabis dipakai, maka isu tersebut tak diperlukan lagi pada mesin Mitsubishi All-New Destinator.

Keberadaan sistem pendingin turbo dengan prinsip water-to-air mampu menjaga suhu udara yang dimampatkan ke mesin tetap stabil, sehingga mesin aman dimatikan kapan saja.

Meskipun dengan performa yang mempuni, All-New Destinator tetap stabil dikendarai baik di jalanan lurus maupun melewati tikunganmeskipun dengan kondisi jalanan yang basah.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads