500 Personel Dirlantas Polda Metro Jaya Siap Amankan Perjalanan Peserta Sidang Tahunan MPR 2022

Selasa 16-08-2022,12:28 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : Dimas

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang Sidang Tahunan MPR 2022, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menurunkan personelnya dalam mengamankan perjalanan peserta menuju Gedung DPR/MPR RI yang berlangsung hari ini, Selasa, 16 Agustus 2022.

“Kita tentunya melakukan beberapa penjagaan khususnya pengaturan lalu lintas," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan.

"Sehingga betul-betul peserta sidang yang akan hadir sudah mulai pada masuk. Juga kita amankan dari titik pemberangkatan sampai dengan Gedung DPR,” tambahnya.

BACA JUGA:Kemah Merdeka Toleransi Disambut Antusias Pelajar, Kapolda Sulsel Minta Jadi Ajang Tahunan

Kombes Latif juga menyebutkan, jumlah personel polisi lalu lintas yang diturunkan yaitu 500 personel yang disebar di sejumlah wilayah.

“500 personel yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta karena bukan hanya di titik pusat ini saja, tapi jalur mulai Istana Bogor sampai dengan menuju ke sini, kita lakukan penjagaan dan seputaran Jakarta ini,” jelasnya.

“Kita siapkan pengawalan pengaturan, penjagaan sehingga masuk ke tempat ini tidak ada yang terlambat,” tambahnya.

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Dirlantas menambahkan pihaknya belum melakukan karena lalu lintas cukup landai.

BACA JUGA:Jokowi Optimis Fundamental Ekonomi RI Masih Sangat Baik Hadapi Gejolak Global: Kita Patut Bersyukur..

“Untuk sementara pada saat ini belum ada karena dilihat masih cukup landai.

"Kalau situasi memungkinkan pengalihan arus akan kita lakukan pengalihan arus tapi untuk sementara saat ini Alhamdulilah lalu lintas masih sangat cukup untuk dilalui,” tukasnya.

Kategori :