393 Kendaraan Resmi G20 Summit, Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 Sudah Tiba di Bali

Jumat 04-11-2022,16:34 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BALI, DISWAY.ID-- Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai, yaitu Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022, Jumat 4 November 2022. 

Sebelumnya diberitakan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada 25 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Kepemilikan Pulau Pasir Oleh Australia Digugat Masyarakat Adat Laut Timor, Kemenlu RI Angkat Bicara

BACA JUGA:Cegah Gagal Ginjal, Kemendag Bahas Larangan Terbatas Impor Bahan Baku Obat Berbahaya

Total sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. 

Hal ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

BACA JUGA:Penjualan STB Meningkat Tajam, Pedagang Akui Untung Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Infinix Hadirkan Hot 20S, Smartphone Gaming Rp 2 Jutaan dengan Helio G96

Dari total 393 unit tersebut adalah 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar; 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia. 

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP.


Kendaraan Resmi G20 Summit Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 Tiba di Bali-Hyundai-

Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

BACA JUGA:Mantu Habib Rizieq Shihab Pimpin Massa Aksi AKBAR 411 Nyanyikan Aksi Bela Rakyat

BACA JUGA:Kate Victoria Putri Alvin Lim Beberkan Kebobrokan Hukum Indonesia

Untuk diketahui, Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, dan secara bersamaan terus mendorong masa depan yang berkelanjutan. 

Kategori :