Antisipasi Banjir Besar dan Badai di Wilayah Indonesia, BNPB Gandeng BMKG Pantau Potensi Bencana

Selasa 27-12-2022,17:11 WIB
Reporter : Intan Afrida Rafni
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:Saksi Ahli Hukum Pidana Ungkap 3 Unsur Pembunuhan Berencana, Kasus Sambo Termasuk ?

Suharyanto menambahkan, sedangkan wilayah di DKI Jakarta sendiri, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama dengan berkoordinasi untuk melakukan TMC.

“Dalam waktu dekat BNPB bekerjasama dengan Provinsi DKI nanti pelaksanannya BRIN dan TNI AU,” kata Suharyanto. 

“Peanggarannya dari BNPB juga kita melaksanakan TMC nanti mudah-mudahan ketika hujan lebat tidak menangganggu dalam proses pergantian tahun,” sambungnya. 

BACA JUGA:Dampak Badai Dahsyat, Gelombang Tinggi Lebih dari 6 Meter Landa Berbagai Wilayah Perairan, BMKG: Terjadi Hingga 3 Januari

BACA JUGA:Pakar Hukum Bersaksi Ringankan Dakwaan Sambo : Tes Poligraf Tak Bisa Jadi Alat Bukti Sah

Diberitakan sebelumnya, jelang libur Tahun Baru 2023 sejumlah daerah diprediksi akan mengalami cuaca tak biasa.

BRIN sampai memberi imbauan kepada masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek untuk waspada akan badai dahsyat.

Disebutkan jika badai dahsyat itu diprediksi akan terjadi pada besok, Rabu 28 Desember 2022 dan tidak hanya itu, dikabarkan juga akan terjadinya hujan ekstrem disejumlah daerah.

Berdasarkan cuitannya, cuaca diprediksi akan semakian diperparah dengan badai dahsyat yang diprakirakan melanda di beberapa wilayah Banten dan sekitarnya.

BACA JUGA:Pakar Hukum Bersaksi Ringankan Dakwaan Sambo : Tes Poligraf Tak Bisa Jadi Alat Bukti Sah

BACA JUGA:Tanah Arab Saudi Diselimuti Salju, Langsung Diserbu Wisatawan

"Potensi banjir besar Jabodetabek. Siapapun Anda yang tinggal di Jabodetabek, dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," terang Peneliti Klimatologi, pada Pusat Riset Iklim, dan Atmosfir, BRIN, Erma Yulihastin, dalam unggahannya di Twitter, Selasa 27 Desember 2022.

Mengacu data yang dirilis oleh BMKG, cuaca di keenam wilayah DKI Jakarta pada Rabu 28 Desember 2022 memang tak begitu bersahabat.

Di mulai pada pagi hari, semua wilayah DKI Jakarta akan mengalami cuaca berawan dan memasuki fase siang hari hingga sore, cuaca DKI Jakarta diprediksi akan turun hujan.

BACA JUGA:Profil Eveline Ovilia, Asisten Baru Raffi Ahmad yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Masa Lalunya Bikin Kagum!

Kategori :