Tanah Arab Saudi Diselimuti Salju, Langsung Diserbu Wisatawan

Tanah Arab Saudi Diselimuti Salju, Langsung Diserbu Wisatawan

Pegunungan Al-Jabal dan Alkan di Provinsi Tabuk, yang terletak di barat laut Arab Saudi diselimuti Salju-twitter/@saudinesia-

ARAB SAUDI, DISWAY.ID-- Fenomena menarik terjadi di penghujung tahun di ARAB SAUDI, yaitu hadirnya salju yang mulai menutupi Pegunungan Al-Jabal dan Alkan di Provinsi Tabuk, yang terletak di barat laut ARAB SAUDI

Seperti dilansir disway.id dari Arab News, area lokasi tersebut ini menjadi lokasi wisata baru dan terlihat banyak wisatawan memang menantikan hujan salju untuk berkemah di area salju Tabuk.

BACA JUGA:Bobol Tembok Alfamart, Pelaku Pencurian Incar Susu serta Rokok dan Kosmetik

BACA JUGA:Viral! Tak Bisa Berkutik Ditodong Celurit, Aksi Begal Motor di Sebuah Warteg di Bekasi Terekam CCTV, Begini Respons Polisi

Terpantau sejak Selasa 27 Desember 2022, para warga Arab Saudi juga masih menunggu peningkatan hujan salju yang diperkirakan terjadi dalam beberapa hari mendatang. Diprediksi wisatawan bakal berkemah sebelum salju semakin meningkat. 

Seorang fotografer Saudi, Fahd Al-Tarfawi, mengatakan dirinya sengaja datang ke daerah bersalju untuk mendokumentasikan hujan salju tersebut.

BACA JUGA:Richard Eliezer Datangkan 3 Saksi Ahli di Persidangan, Berikut Penjelasan Ronny Talapessy

BACA JUGA:Tewaskan Anak-Istri, Pria Penyiram Air Keras di Cengkareng Diburu Polisi!

Selain itu, Pemandu wisata Ahmed Al-Omrani mengatakan salju mulai turun pada Minggu pagi. Dia menyebut salju belum mencapai level biasanya.

“Salju memang menutupi wilayah Alkan dan wilayah Jabal Al-Lawz pada waktu-waktu tertentu setiap tahun,” ujar Ahmed Al-Omrani.

Ahmed Al-Omrani juga menyebut pengambilan foto hanya diperbolehkan di Alkan karena ada pengembangan pariwisata utama NEOM di lokasi itu.

BACA JUGA:Banten Siaga! Wisatawan Diminta Waspada Cuaca Ekstrem hingga Akhir Tahun

BACA JUGA:Polda Metro Antisipasi Titik Rawan Kejahatan di Jakarta

Al-Omrani menyatakan orang Eropa banyak memilih daerah itu untuk berwisata. Dia juga mengatakan pengunjung juga berkemah di sana lebih awal sebelum hujan salju diumumkan oleh laporan meteorologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: