Tes Drive Hyundai Ioniq 6, 320 Hp Tak Hanya Diatas Kertas

Jumat 18-08-2023,21:44 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Selain itu yang menarik dari Ioniq 6, di mana menurut hasil uji coba dari Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLPT), Ioniq 6 bisa menempuh hingga 519 km per pengisian daya dengan konsumsi energi 16.9 kWh/100 km. 


Indikator kecepatan dapat dipantau dari kaca depan searah dengan pandangan mata saat berkemudi Ioniq 6.-reza-

Dengan efisiensi pengunaan daya tersebut, Ioniq 6 mampu menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Magelang, Jawa Tengah, dalam satu kali pengisian daya baterai.

Sedangkan kemampuan charging dengan peningkatan platform E-GMP membuat pengisian daya Ioniq 6 lebih optimal yang didukung dengan teknologi DC ultra fast charging hingga 800V.

BACA JUGA:Kasus BTS Redup, PSI: Kasus Ini Masih Sangat Terbuka untuk Dikembangkan

BACA JUGA:Perusahaan di Belgia Ubah Darah Babi jadi Air Minum untuk Manusia

Dengan dengan teknologi DC ultra fast charging ini Ioniq 6 mampu mengisi daya kendaraan hanya dalam waktu 18 menit untuk pengisian dari 10 persen ke 80 persen dengan ultra fast-charger kapasitas 350 kW.

Tentunya performa Ioniq 6 ini didukung dengan fitur safety yang lengkap dengan menyematkan Hyundai SmartSense.

Salah satunya adalah Forward Collision-Avoidance Assist 2 (FCA 2) yang bisa mencegah tabrakan dengan kendaraan atau objek lain di sekitar Ioniq 6.


Driving switch berada pada bagian kanan menjadi satu dengan tuas lampu sein.-reza-

Dalam bekerja, fitur ini dapat melakukan pengereman secara otomatis jika mendeteksi potensi tabrakan dari sisi kiri atau kanan persimpangan jalan hingga menyesuaikan kemudi mobil agar tidak menabrak saat berganti jalur.

Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur safety lainya seperti Electronic Stability Control (ESC) yang meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill-start Assist Control (HAC), Multi Collision-Avoidance Brake (MCB), Traction Control System (TCS), dan Vehicle Stability Management (VSM). 

Tak ketinggalan, terdapat fungsi-fungsi penunjang lainnya seperti Emergency Stop Signal (ESS), Manual Speed Limit Assist (MSLA), Parking Distance Warning - Forward/Side/Reverse (PDW-F/S/R), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan Virtual Engine Sound System (VESS).

Selain itu juga ada Blind-Spot Collision-avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Driver Attention Warning (DAW) yang meliputi Leading Vehicle Departure Alert, Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist - Line/Road-Edge (LKA-L/R), Parking Collision-avoidance Assist-Reverse (PCA-R), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Rear Occupant Alert (ROA), Safe Exit Warning (SEW), Smart Cruise Control (SCC) with Stop & Go Function, dan Surround View Monitor (SVM). 

Kategori :