Perusahaan di Belgia Ubah Darah Babi jadi Air Minum untuk Manusia

Perusahaan di Belgia Ubah Darah Babi jadi Air Minum untuk Manusia

Karyawan Veos bersulang dengan air minum yang berasal dari penyulingan darah Babi-Vrt.be-

DISWAY.ID-Sebuah perusahaan Belgia bernama Veos mengembangkan teknologi instalasi pengolahan air, yang memungkinkan mengubah darah babi menjadi air minum layak dikonsumsi manusia. 

Perusahaan Veos yang berbasis di Zwevezele, Flanders Barat sedianya adalah perusahaan yang memproduksi protein hewani untuk industri makanan. 

Mereka memproduksi protein hewani dengan mengolah darah hewan dan kolagen menjadi bubuk protein berkualitas tinggi. Protein Veos digunakan dalam produk makanan manusia dan hewan.

BACA JUGA:Elon Musk Umumkan Fitur Baru X, Bisa Lakukan Siaran Langsung Video

Terkait darah babi, biasanya perusahaan mensterilkan darah babi  menggunakan air tanah dalam jumlah yang besar. 

Namun baru-baru ini, berkat investasi 2 juta Euro, perusahaan Veos mengembangkan instalasi pemurnian air canggih. Mengubah darah babi menjadi air minum. 

“Untuk memperkuat ambisi berkelanjutan kami dan menjaga air tanah pada level yang tepat, kami mulai mencari alternatif,” kata co-CEO Veos Robert Slee, seraya menambahkan bahwa pabrik pengolahan yang besar dapat menyediakan 150.000 liter air minum per hari.

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Terbaru di Indonesia, Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Tampil Lebih Elegan!

“Secara khusus, kami akan mengentalkan darah selama proses produksi untuk kemudian mengeringkannya dengan vakum,” kata co-founder Veos menjelaskan proses pemurnian, mengutip media setempat, vrt.be. 

“Selama proses itu, uap air dilepaskan dari darah. Kami membiarkannya mengembun sampai menjadi air lagi. Air itu sekarang akan dimurnikan berkat instalasi pengolahan air yang baru sehingga dapat digunakan dalam proses produksi.”

Dengan alternatif baru ini, Veos hanya perlu memompa air tanah 40 persen lebih sedikit dari sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: