Contoh Jawaban dari Soal 'Jelaskan Manfaat Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah', Cek di Sini!

Selasa 04-06-2024,11:35 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Contoh jawaban soal 'jelaskan manfaat fitur pengelolaan kinerja di PMM untuk guru dan kepala sekolah!' bisa menjadi referensi atau panduan untuk setiap guru.

Seperti yang diketahui dari situs resminya, pengelolaan kinerja PMM (Platform Merdeka Mengajar) adalah salah satu alat bantu yang memudahkan para guru dan kepala sekolah dalam menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir.

Saat mengisi pengelolaan kinerja PMM ini, nantinya setiap guru akan melewati tiga tahapan lebih dulu, mulai dari perencanaan kinerja, pelaksanaan kinerja dan penilaian kinerja.

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal PMM 2024 'Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Guru Hadapi dalam Melakukan Perubahan?'

BACA JUGA:7 Contoh Jawaban Soal PMM 2024 'Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Agar Bisa Memastikan Perubahan?', Referensi untuk Guru!

Dengan hadirnya contoh jawaban ini bisa menjadi panduan bagi setiap guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan serupa di PMM (Platform Merdeka Mengajar).

Jawaban dari 'Manfaat Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah!'

Hadirnya fitur pengelolaan kinerja di PMM untuk guru atau kepala sekolah ini agar dapat mengisi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dalam kurun waktu singkat tanpa harus melakukan pengisian rencana kinerja secara manual.

Tidak hanya itu, prosesnya sudah disesuaikan dengan konteks kinerja yang diperlukan oleh setiap guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Berikut ini adalah manfaat yang diterima oleh guru atau kepala sekolah pada fitur pengelolaan kinerja, antara lain:

BACA JUGA:Begini Cara Mengisi Pengelolaan Kinerja PMM 2024 yang Benar, Guru Wajib Tahu!

1. Bagi Kepala Sekolah

  • Pengelolaan sumber daya manusia yang efektif'

Fitur di PMM ini dapat membantu kepala sekolah saat memantau kinerja guru secara menyeluruh dan individual.

  • Meningkatkan mutu pendidikan

Kepala sekolah bisa mengidentifikasi pelatihan serta pengembangan profesional yang diperlukan untuk guru sesuai dengan data kinerja.

BACA JUGA:Contoh Format Laporan Guru Piket PMM yang Benar, Referensi agar Tulisan Lebih Valid dan Rapi

  • Pengambilan keputusan yang lebih baik
Kategori :