Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Etape 1 Sukses Tempuh Jakarta-Yogyakarta

Senin 29-07-2024,12:59 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Bukan Cuma Gimmick, Alasan Yamaha Sematkan Kata 'Turbo' di NMAX Terbaru Karena Kecanggihan di Fitur YECVT

Jalur ini cukup menantang, pasalnya didominasi dengan tanjakan dan turunan panjang yang disertai tikungan-tikungan tajam. 

Namun di sisi lain, pada momen inilah para awak media yang mengendari NMAX “TURBO” justru dapat mencoba fitur Riding Mode dan Y-shift secara lebih optimal.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Farhan Maulana Syarif, salah satu Komunitas YRFI yang ikut dalam event. 

"Jalur menuju Dieng via Bawang benar-benar menantang. Tanjakan dan turunan curam yang panjang disertai tikungan tajam sangat menguji skill berkendara. Tapi justru kondisi ini cocok untuk mencoba teknologi YECVT yag ada di NMAX "TURBO". Dan bagi saya pribadi sensasi berkendara turbonya bukan gimmick. Tanjakam curam bisa dilibas tanpa kendala. Saat turunan curam pun sama, yinggal mainin Y-Shift nya motor langsung deselerasi secara instan. Motor ini bener fun to ride,” terangnya.

BACA JUGA:Langsung Habis 5000 Unit di Blibli, Yamaha NMAX Turbo Siap Dikirim ke Konsumen Bulan Juli

BACA JUGA:Menengok Lebih Dekat 6 Fitur YECVT Yamaha Nmax Turbo yang Bikin Mesin Makin Ngegas, Apa Saja Keunggulannya?

Setibanya di Dieng, peserta pun menginap semalam, dan esok harinya menyempatkan diri untuk mengeksplorasi beberapa spot wisata di sana, seperti candi Arjuna dan juga Batu Pandang yang merupakan lokasi titik 0 dataran tinggi Dieng yang memang menyuguhkan pemandangan sangat eksotis.

Setelah puas mengeksplorasi spot wisata, perjalanan kemudian dilanjut ke kota Yogyakarta melalui Magelang dan finish di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. 

Candi Prambanan sendiri dipilih sebagai lokasi finish Etape 1 perjalanan touring NTBN, karena menjadi tempat perhelatan event akbar MAXI Yamaha Day 2024 untuk yang pertama kalinya.

Selama melakoni kegiatan touring 3 hari bersama NMAX “TURBO”, banyak apresiasi yang diberikan oleh awak media terhadap performa berkendara motor. 

BACA JUGA:Gokil! Baru Launching Yamaha NMAX Turbo Langsung Laku 1000 Unit dalam Waktu 40 Menit

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Punya 5 Varian, Tertinggi Pakai Performance Damper

Selain puas dengan fungsi fitur Y-Shift dan juga Riding Mode yang memberikan feeling berkendara baru, riding position NMAX generasi anyar juga dinilai lebih nyaman dibanding model sebelumnya. Pasalnya, desain body bagian tengah dirasa lebih ramping sehingga membuat posisi kaki dapat lebih leluasa menjempit area tangka deck tengah.

“Untuk saya yang punya postur badan cukup tinggi, posisi riding NMAX “TURBO” ini enak dan ergonomis. Selain ruang kakinya lega untuk selonjoran sehingga tidak mudah pegal. Area body tengahnya juga lebih ramping, kaki pun terasa lebih nge-grip ke area deck motor untuk membantu manuver yang lebih lincah,” ungkap Benny H. Suryakusumah, salah satu media yang turut ikut dalam kegiatan touring.

Ragkaian event NMAX Tour Boemi Nusantara selanjutnya akan segera memasuki etape kedua, yaitu dengan rute Jogjakarta – Madiun – Surabaya pada 29 – 31 Juli mendatang.

Kategori :