Viral di X Penumpang KAI Dilarang Foto di Area Stasiun Bandung Oleh Petugas, Begini Aturannya!

Senin 12-08-2024,10:15 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Viral di platform media sosial X, penumpang KAI dilarang foto di area stasiun Bandung oleh petugas.

Peristiwa tersebut diceritakan oleh pengguna akun X @tatalizin yang mengaku dihadang petugas keamanan stasiun lantaran mengambil foto di area stasiun Bandung.

Dalam cuitan tersebut, ia mengaku foto tersebut di ambil untuk dokumentasi pribadi menggunakan kamera tanpa alat tambahan.

BACA JUGA:Viral Tukang Cukur Rambut Ditangkap Polisi Gegara Meludahkan Air Liur Sambil Memijat Wajah Pelanggannya

BACA JUGA:Viral Pria Ini Sebut Banyak Warga Indonesia Salah Pasang Bendera Merah Putih, Begini Aturannya

Namun saat memotret, petugas keamanan KAI justru tidak pemperbolehkannya dan menghadang dirinya.

"Foto yang diambil cuma untuk simpanan pribadi. sudah dijelaskan kalau sudah boleh memotret ka dan stasiun menggunakan kamera tanpa alat tambahan." tulis cuitan akun X @tatalizin dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

Lebih lanjut, akun tersebut juga menceritakan bahwa kejadian bermula ketika ia mengambil foto tepat di peron menuju keluar kereta.

Namun saat hendak keluar stasiun, ia dipanggil oleh petugas untuk mengimbau hingga akhirnya diajak untuk ke bagian humas.

"Bagian humas, pihak keaman, penjaga gd. humas, dan kami berdiskusi mengenai hal ini, yang mana merekapun tidak tau mengenai peraturan pemotretan ini." sambungnya.

BACA JUGA:Viral Massa Demo Tolak Konser Sheila On 7 di Makassar, Dianggap Merusak Moral Pendidikan

BACA JUGA:Viral Pemotor Wanita yang Masuk Jalan Tol di Pademangan Ternyata Depresi Sejak Orangtuanya Meninggal

Setelah berdiskusi mengenai aturan tersebut, masalah akhirnya selesai meski ia sempat merasa dipermalukan saat kejadian.

"Akhirnya setelahku jelaskan, masalah selesai, walaupun kami harus menanggung malu, dilihat penumpang lainnya." tulisnya.

Aturan Mengambil Foto di Area Stasiun

Kategori :