Resmi! Ai Ogura Naik ke MotoGP Tahun Depan, Gantikan Miguel Oliveira di Trackhouse Aprilia

Kamis 15-08-2024,17:44 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bursa transfer pembalap MotoGP untuk musim 2025 semakin mengejutkan. Kali ini datang dari bintang Moto2, yaitu Ai Ogura telah resmi dikonfirmasi pindah ke MotoGP musim depan dengan Trackhouse Aprilia.

Pembalap asal Jepang ini telah menandatangani kontrak awal berdurasi dua tahun bersama Trackhouse bersama Raul Fernandez di tim Amerika tahun depan, untuk menggantikan Miguel Oliveira diperkirakan akan pindah ke proyek baru Pramac Yamaha.

BACA JUGA:Brivio Is Back! Usai Bawa Joan Mir Juara Dunia, Kini Kembali Bersama Trackhouse Aprilia di MotoGP 2024

BACA JUGA:Ganteng! Ini Livery Trackhouse Aprilia, Tim Satelit Aprilia yang Baru di MotoGP 2024

Nantinya Ogura maupun Fernandez akan menunggangi 'sepeda motor Trackhouse Aprilia RS-GP dengan spesifikasi pabrik terkini' yang berarti 'sepeda motor pabrik tahun 2025'.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari proyek ini dan semua orang yang mendukung saya," kata Ogura dalam keterangan resminya, Kamis 15 Agustus 2024.

"Tentu saja, ini adalah mimpi! Langkah terakhir yang harus diambil. MotoGP adalah level maksimal yang dapat Anda capai, jadi saya jelas sangat senang bisa sampai di sana,” tambahnya.

BACA JUGA:Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024

BACA JUGA:Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez 2024 Hari Kedua, Aron Canet Tercepat, Ai Ogura Mulai Bahaya

"Saya sangat senang bisa berlomba di kelas utama dan saya tidak sabar untuk melakukannya bersama Tim MotoGP Trackhouse Racing. Saya dapat melihat bahwa tim ini sangat kompetitif dan motornya sangat kuat dan sebagai seorang pembalap, tugas saya adalah melakukan apa yang saya bisa dengan segala yang saya miliki,” tuturnya.

"Mentalitasnya selalu sama, tetapi saya sangat senang menjadi bagian dari Trackhouse dan melangkah ke MotoGP bersama mereka. Saya hanya menantikan dimulainya tahun 2025. Sekarang saya harus memikirkan Kejuaraan Dunia Moto2,” lanjutnya.

"Saya akan berusaha menyelesaikan tahun ini sebaik mungkin dan tiba di tahun 2025 dengan persiapan yang matang. Terima kasih semuanya dan sampai jumpa tahun depan!" ungkapnya.

Ogura adalah pembalap baru ketiga yang bergabung dengan Aprilia musim depan, dengan Jorge Martin dan Marco Bezzecchi membentuk susunan tim pabrikan yang baru.

BACA JUGA:Miguel Oliveira Cabut dari KTM, Mau ke Ducati atau Aprilia?

BACA JUGA:Profil dan Biodata Miguel Oliveira, Sang Juara Trek Basah MotoGP Mandalika 2022

Kategori :