Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024

Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024

Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024-Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Trackhouse Racing resmi menjadi tim MotoGP terbaru setelah mengambil alih posisi tim RNF sebagai tim satelit Aprilia untuk musim 2024, pada Rabu 6 Desember 2023.

Tim yang dimiliki oleh Justin Marks dan rapper Pitbull itu memulai perjalanannya di dunia balap tiga tahun lalu di kejuaraan Stock Car Amerika Serikat NASCAR.

BACA JUGA:Waduh, CryptoDATA RNF Dicoret dari Daftar Tim MotoGP 2024, Bangkrut?

Setelah meraih kesuksesan awal di Amerika, Trackhouse melihat ajang yang lebih besar, yakni MotoGP mulai musim 2024.

Trackhouse Racing ditunjuk sebagai tims satelit baru Aprilia untuk musim MotoGP 2024, menggantikan tim RNF milik Razlan Razali yang slot gridnya tidak diperpanjang.

Meski terjadi perubahan signifikan di posisi teratas, susunan pebalap Raul Fernandez dan Miguel Oliveira akan tetap sama.

Pada peluncurannya, Trackhouse Racing menampilkan presentasi motornya dengan tampilan serba Amerika dengan motor RS-GP yang dibalut warna merah, putih dan biru, termasuk bintang di fairing depan.

BACA JUGA:Stop Balap di Moto2, Sito Pons Direkrut RNF MotoGP, Perkuat Tim Satelit Aprilia di MotoGP 2024

Itu merupakan penghormatan untuk juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, yang memakai livery tersebut pada tes pra-musim 2008 saat membalap untuk Ducati.

"Bergabung dengan Kejuaraan Dunia MotoGP adalah momen yang sangat menyenangkan bagi perusahaan muda kami," ujar Justin Marks dalam keterangannya, Rabu 6 Desember 2023.

Sementara itu dari pihak Dorna, Carlos Ezpeleta menyambut baik Trackhouse ke MotoGP.  


Livery baru tim Trackhouse Racing -aprilia-

"Di era paling kompetitif yang pernah ada dalam olahraga ini, sangatlah penting untuk memiliki Tim Independen yang kuat di grid dengan proyek yang solid," ungkapnya.

RNF dicoret dari daftar tim MotoGP 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: