Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024

Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024

Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024-Aprilia-

Sebelumnya diberitakan, Komite Seleksi MotoGP, yang terdiri dari FIM, IRTA dan Dorna, telah memutuskan untuk tidak mencabut lisensi CryptoDATA RNF MotoGP Team untuk musim depan.

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk bagi tim Aprilia dan mereka harus segera mencara tim pengganti untuk tim satelitnya di musim 2024.

BACA JUGA:Good Bye Yamaha! CryptoDATA RNF MotoGP Rilis Line Up, Livery dan Mesin Baru Bersama Aprilia

Awal terjadi permasalahan di CryptoDATA RNF MotoGP ini sudah terlihat setelah pendiri tim Razlan Razali memutuskan mundur dari manajemen usai musim 2023.

Meskipun belum disebutkan rincian pelanggaran yang dimaksudkan oleh Komite Seleksi MotoGP, sepertinya permasalahan keuangan menjadi kendala di tim satelit Aprilia ini.

“Komite Seleksi MotoGP, yang terdiri dari anggota FIM, IRTA dan Dorna Sports, telah memutuskan untuk tidak memilih Tim CryptoDATA RNF MotoGP untuk musim 2024,” tulis pernyataan resmi Komite seleksi pada Senin 27 November 2023 lalu.

BACA JUGA:Duo Aprilia Cetak Sejarah Dibalik Kecelakaan Bagnaia

“Pelanggaran berulang dan pelanggaran Perjanjian Partisipasi yang mempengaruhi citra publik MotoGP mengharuskan keputusan ini,” tambahnya.

“Panitia Seleksi akan meninjau permohonan untuk Tim Independen baru, yang menggunakan mesin Aprilia, untuk bergabung dengan grid kelas MotoGP pada tahun 2024,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: