Brivio Is Back! Usai Bawa Joan Mir Juara Dunia, Kini Kembali Bersama Trackhouse Aprilia di MotoGP 2024

Brivio Is Back! Usai Bawa Joan Mir Juara Dunia, Kini Kembali Bersama Trackhouse Aprilia di MotoGP 2024

Brivio Is Back! Usai Bawa Joan Mir Juara Dunia, Kini Kembali Bersama Trackhouse Aprilia di MotoGP 2024-X/@denkmit-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Davide Brivio, Mantan Manager MotoGP yang sempat menangani tim Yamaha (Valentino Rossi) dan Suzuki (Joan Mir), akan kembali ke MotoGP 2024 sebagai Kepala Tim dari skuad Trackhouse Aprilia yang baru.

Sebelumnya Brivio pergi dari MotoGP untuk bergabung dengan tim F1 Alpine segera setelah kemenangan gelar Mir pada tahun 2020, tetapi sekarang akan kembali ke MotoGP sebagai kepala proyek satelit Aprilia.

BACA JUGA:Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Tercepat di Hari Kedua

Trackhouse adalah tim yang mengambil alih dari RNF, akan menjalankan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez musim ini, dengan pembalap Portugal itu memiliki akses ke mesin terbaru pabrikan Aprilia tahun 2024.

“Sungguh luar biasa memiliki seseorang sekaliber dan pengalaman Davide memimpin Tim Trackhouse Racing MotoGP,” ujar pemilik tim Trackhouse Justin Marks. 

“Kami semua di perusahaan merasa rendah hati dengan komitmen yang telah dibuatnya,” tambahnya.

BACA JUGA:MotoGP : Marc Marquez Mengaku Betapa Beruntungnya Bisa Mengalahkan Valentino Rossi

"Saat saya bertemu Davide, menjadi jelas bahwa dia akan menjadi seseorang yang sangat cocok dengan budaya Trackhouse. Saya tahu dia akan membawa kita menuju hal-hal hebat di dalam dan di luar arena balap,” jelasnya.

Brivio akan bekerja sama dengan manajer tim Trackhouse Wilco Zeelenberg, keduanya pernah bekerja sama di tim pabrikan Yamaha.

“Semua terjadi sangat cepat di hari-hari terakhir dengan Justin meminta saya membantu Trackhouse dalam tantangan MotoGP,” ungkap Brivio yang sebelumnya membantu menyiapkan proyek Suzuki GSX-RR dari awal.

BACA JUGA:Marquez Bantah Dirinya Terjatuh Saat Tes MotoGP 2024 Hari Pertama, 'Saya Hanya Melebar!'

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari proyek baru ini sejak awal dan saya sangat menantikan untuk mengenal Trackhouse lebih jauh dan melihat apa yang dapat kami bawa ke MotoGP dari visi dan pengalaman sukses yang dimiliki perusahaan ini di olahraga lain dan lingkungan,” tuturnya.


Joan Mir bersama Davide Brivio saat juara dunia MotoGP 2020-MotoGP-

"Ini bisa menjadi kombinasi hebat dari dua dunia. Sekarang, tinggal satu tes lagi yang harus dilalui, hampir waktunya untuk balapan dan kami akan berusaha mendukung sebanyak yang kami bisa untuk dua pembalap berbakat kami, Miguel dan Raul, dan bersenang-senang,” lanjut Brivio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: