Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Tercepat di Hari Kedua

Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Tercepat di Hari Kedua

Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang: Enea Bastianini Bikin Kejutan, Tercepat di Hari Kedua-X/@MCNSport-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Enea Bastianini membuat kejutan di hari kedua Tes resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia pada Rabu 7 Februari 2024.

Pemimpin tes MotoGP 2024 hari pertama, yaitu Jorge Martin mencetak rekor putaran tidak resmi baru sepanjang masa MotoGP Sepang sebesar 1m 57,273s selama jam pembukaan hari kedua, mengalahkan rekor pole Bagnaia di grand prix tahun lalu, dengan Brad Binder dari KTM hanya tertinggal 0,054 detik.

BACA JUGA:MotoGP : Marc Marquez Mengaku Betapa Beruntungnya Bisa Mengalahkan Valentino Rossi

Catatan waktu Martin tidak terkalahkan hingga setengah jam terakhir ketika pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini, yang seperti rekan setimnya Francesco Bagnaia dan Martin telah menguji aero baru hari ini, melonjak dari posisi 7 ke posisi 1.

Binder tetap berada di urutan ketiga untuk KTM dengan Aleix Espargaro menjadi Aprilia teratas di urutan keempat, di depan Bagnaia.

Fabio di Giannantonio dari Pertamina Enduro VR46 menjadi pebalap satelit teratas di urutan keenam, tepat di depan mantan rekan setimnya di Gresini, Alex Marquez.

BACA JUGA:Marquez Bantah Dirinya Terjatuh Saat Tes MotoGP 2024 Hari Pertama, 'Saya Hanya Melebar!'

Setelah masalah teknis menghantui hari pertama, Marc Marquez mencatatkan 72 lap (lebih banyak dari pebalap lainnya) dengan Gresini Ducati-nya pada hari kedua. 

Namun ia tidak masuk sepuluh besar dan akhirnya diklasifikasikan ke-14 (+0,984s) sebagai Desmosedici paling lambat.


Enea Bastianini, pembalap Ducati Lenovo-X/@bestia23-

Mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Joan Mir, menjadi pebalap RC213V teratas di urutan ke-10, tepat di depan pimpinan Yamaha, Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Hasil Tes Resmi MotoGP 2024 Sepang: Jorge Martin Tercepat, Pedro Acosta Bikin Kejutan

Quartararo menetapkan kecepatan tertinggi tertinggi hari ini pada 338,5km/jam, 1km/jam di atas kecepatan terbaik di akhir pekan GP Malaysia, yang dilakukan oleh Martin.

Berikut hasil tes resmi MotoGP 2024, Rabu 7 Februari 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: