Marquez Bantah Dirinya Terjatuh Saat Tes MotoGP 2024 Hari Pertama, 'Saya Hanya Melebar!'

Marquez Bantah Dirinya Terjatuh Saat Tes MotoGP 2024 Hari Pertama, 'Saya Hanya Melebar!'

Marquez Bantah Dirinya Terjatuh Saat Tes MotoGP 2024 Hari Pertama, 'Saya Hanya Melebar!'-Motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Marc Marquez membantah kalau dirinya terjatuh saat tes resmi MotoGP 2024 hari pertama di Sikruit Sepang, Malaysia, Selasa 6 Februari 2024.

Kabar tersebut datang saat sebuah pesan di pada live-timing menjelaskan bahwa Marquez terjatuh di Tikungan 15 pada pertengahan hari pertama tes Sepang.

BACA JUGA:Marc Marquez Mempunyai Karakter Terbaik Sebagai Favorit Juara, Namun Mempunyai Kelemahan

Namun pembalap baru Gresini Racing itu menjelaskan; "Di tikungan terakhir,  mereka menyebutnya saya terjatuh tapi itu bukanlah kecelakaan."

"Itu adalah masalah teknis. Saya melebar ke gravel, tapi tetap tegak, tidak terjatuh!" ungkap Marc Marquez dikuti dari Crash.net, Rabu 7 Februari 2024.

"Selain itu, saya  mengalami masalah di Tikungan 9, yang saya selamatkan," tambahnya.

BACA JUGA:Kakek Marc Marquez Meninggal Dunia: Terima Kasih Atas Semuanya

Marquez pun mengungkapkan, saat dirinya kembali ke pit, ia pun bertanya kepada kru untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

"Mereka menjelaskan kepada saya sesuatu yang perlu saya pelajari. Saya memiliki kepercayaan diri, saya menyangkutkan gigi [persneling], dan saya mendapatkan momen itu," jelasnya.

"Itu sebuah kesalahpahaman. Itu bukanlah kecelakaan kecil, itu adalah masalah lain dengan motor. Lalu saya berhenti lagi," lanjutnya.

BACA JUGA:Ini Dia Livery Red Bull GASGAS Tech3 Untuk MotoGP 2024, Ada Efek Marc Marquez?

Masalah yang dialami Marquez membuat General Manager Gigi Dall'Igna menyambangi garasi Gresini, dengan staf teknis Ducati memperbaiki masalah berulang yang menghambat hari pertama Marquez di tes Sepang.

"Salah satu rahasia Ducati adalah mereka memperhatikan seluruh motor mereka," tutur Marquez.

"Tentu saja, para pembalap pabrikan, mereka punya lebih banyak [engineer] di pit-box. Tapi jika Anda memiliki masalah, mereka memperhatikan semua pembalap, terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: