BMW Motorrad Luncurkan 3 Motor Baru di BCA Expo 2024, BMW R 12 nineT, BMW CE 02, dan BMW F 900 GS Kini Dijual di Indonesia

Jumat 16-08-2024,19:03 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT. Layur Astiti Bumi Kencana selaku Importir Resmi BMW Motorrad di Indonesia meluncurkan 3 model terbaru di ajang BCA Expo 2024 di ICE BSD, Jumat 16 Agustus 2024.

Tiga produk baru dari BMW Motorrad yang resmi meluncur di Indonesia yaitu: BMW R 12 nineT, BMW CE 02, dan BMW F 900 GS. 

BACA JUGA:Pamerkan Inovasi Terkini, BMW Motorrad Sabet 2 Penghargaan di IIMS 2024

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Perkenalkan 3 Model Motor Premium di IIMS 2024

“Peluncuran tiga produk baru ini merupakan komitmen dari PT. Layur Astiti Bumi Kencana untuk memperkenalkan desain, teknologi, dan inovasi terbaru dari BMW Motorrad kepada para pengguna dan penggemar motor besar di Indonesia,” ujar Fransiska Ingrid selaku CEO PT. Layur Astiti Bumi Kencana dalam keterangannya, Jumat 16 Agustus 2024.

Sementara itu, menurut Josep Setiawan, Sales Director PT. Layur Astiti Bumi Kencana mengatakan, ketiga produk ini memiliki segmen masing-masing. 

“BMW R 12 nineT adalah motor klasik yang menggabungkan gaya retro dengan teknologi modern, BMW CE 02 merupakan sepeda motor listrik yang ditujukan untuk penggunaan perkotaan yang praktis dan ramah lingkungan, sedangkan BMW F 900 GS berada di segmen adventure yang dirancang untuk perjalanan jauh serta penggunaan on road maupun off road,” jelas Josep.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Hengkang dari Yamaha, Perkuat BMW Motorrad 2024 di WSBK

BACA JUGA:BMW R 1300 GS Sang Penggodaan Pecinta Motor Adventure

Lebih lanjut, Putra selaku Product Manager menjelaskan fitur unggulan dari masing-masing produk. 

“BMW R 12 nineT merupakan evolusi dari BMW R nineT. Memiliki desain baru yang modern dan ergonomis dengan proporsi kendaraan yang kompak. BMW R 12 nineT telah dilengkapi dengan display digital micro TFT 3,5 inchi dan didukung fitur konektivitas untuk menghubungkan smartphone dengan aplikasi BMW Motorrad Connected,” tuturnya.

Untuk fitur kenyamanan, R 12 nineT dilengkapi dengan Shift Assistant Pro yang membuat perpindahan transmisi tanpa perlu menarik tuas kopling dan Hill Start Control Pro untuk mencegah motor mundur ke belakang saat pengemudi melepaskan rem dan beralih ke gas di tanjakan serta Cruise Control agar pengendara dapat menjaga kecepatan konstan tanpa perlu menarik tuas gas.


Peluncuran 3 motor baru BMW Motorrad di BCA Expo 2024-M. Ichsan-

Beralih ke BMW CE 02 yang merupakan sepeda motor listrik dari BMW yang telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya dan baterai terkini dengan tenaga yang cukup untuk daerah perkotaan. 

Putra menjelaskan bahwa BMW CE 02 telah dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu flow, surf, dan flash sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Kategori :