Jadi Singa di Kancah Global, Gen Z Harus Out of The Box dan Keluar dari Zona Nyaman

Senin 19-08-2024,10:26 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

“Kami berharap mahasiswa dapat berproses di Untar dengan memegang teguh nilai-nilai IPE, sehingga membentuk kalian menjadi pribadi yang utuh dan berkualitas. Jauhi lima dosa utama yaitu perundungan, intoleransi, narkoba, korupsi, dan kekerasan seksual yang menjadi lima dosa pendidikan. Jagalah nama baik almamater dalam setiap langkah kalian,” tambahnya.

BACA JUGA:Pindah ke Huntara, Warga Eks Kampung Bayam Jadi Pemulung untuk Sesuap Nasi

PKKMB Untar 2024 telah berlangsung sejak Rabu (14/8/2024) selama tiga hari, dilanjutkan dengan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI pada Sabtu (17/8/2024) di Kampus II Untar.

Rektor Untar menekankan bahwa upacara peringatan kemerdekaan ini merupakan momen penting bagi mahasiswa baru untuk merefleksikan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.

“Sebagai generasi penerus, kalian harus bangga menjadi anak Indonesia. Bangga dengan keberagaman, bangga dengan identitas kita, dan bangga untuk terus menjaga serta membangun Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Mengangkat tema Untar untuk Indonesia dan Dunia: Inovasi Keberlanjutan “Memantik Rasa Ingin Tahu untuk Mendorong Kreativitas”, kegiatan PKKMB diikuti 3.000 mahasiswa baru Program Sarjana dari 8 fakultas di Untar.

Kategori :