HUT 70 Tahun SGM, Menutrisi dan Dukung Pemenuhan Hak Anak Indonesia Jadi Generasi Maju

Minggu 25-08-2024,08:01 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Sebagai perusahaan yang telah menunjukkan komitmen dan kepedulian terhadap hak - hak anak Indonesia, pada tahun ini Sarihusada kembali meraih apresiasi Kategori Utama Anugerah Perusahaan Layak Anak (PLA) 2024 yang diberikan oleh Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI). 

Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan dalam mendukung mewujudkan Indonesia Layak Anak. 

Menurut Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Wida Septarina Wijayanti, pentingnya sinergi dunia usaha dengan program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia layak anak. 

BACA JUGA:Perkuat Perawatan Kanker Anak, Hero Supermarket Kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

BACA JUGA:Prabowo Subianto Siap Beri Makan Gratis Untuk Anak- Anak Indonesia,’ Kalau Tidak Setuju Kebangetan’

“APSAI terus mendorong keterlibatan perusahaan sebagai mitra pemerintah dan masyarakat dalam mengutamakan hak-hak anak," ujar Wida.

"Hal tersebut sudah ditunjukkan oleh Sarihusada baik dalam sisi komitmen dan kebijakan perusahaan hingga berbagai inisiatif dan program yang dapat memenuhi hak anak-anak serta menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia, sehingga mendapatkan apresiasi sebagai Kategori Utama Anugerah Perusahaan Layak Anak (PLA) 2024."

"Ke depannya, kami berharap semakin banyak pelaku usaha yang ikut berperan mewujudkan Indonesia Layak Anak,” paparnya.

Dengan pengalaman selama 70 tahun hadir untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak, terutama dalam hal akses nutrisi dan edukasi anak Indonesia, hingga kini SGM Eksplor terus berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia melalui penyediaan inovasi produk bernutrisi dan berbagai inisiatif serta berkolaborasi dengan berbagai pihak. 

BACA JUGA:Program Makan Siang Siswa di Sekolah Diremehkan, Prabowo: Itu akan Buat Anak Indonesia Kuat dan Cerdas

BACA JUGA:Grand Final Rising Kids 2023 di Bandung, Kino Indonesia Dukung Pengembangan Potensi Anak Indonesia

Patrisia Marlina, Head of Brand SGM Eksplor mengatakan, “Sebagai pelopor nutrisi untuk bangsa, kami selalu  berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak Indonesia."

"Kami menyesuaikan produk tersebut dengan terus melakukan riset dan inovasi secara berkelanjutan melalui riset bertaraf internasional di Nutricia Research - – Sarihusada R&I Center yang juga berlokasi pada pabrik kami di Yogyakarta," ungkapnya. 

"Pabrik ini juga merupakan pabrik pertama kami yang terus aktif sejak berdiri di 1954 lalu. Fasilitas ini dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi mutakhir seperti pilot plant dan beragam laboratorium yang mendukung berbagai proses penting produksi, mulai dari prototipe produksi secara mandiri, menggali insight sains dan teknologi, hingga studi klinis dan pengembangan produk bergizi, seperti SGM Eksplor dengan IronC™ untuk mendukung penyerapan nutrisi secara optimal," paparnya.

BACA JUGA:Cerita Ruang Pintar PNM Untuk Anak Indonesia

BACA JUGA:70 Persen Anak Indonesia Alami Diabetes Tipe 1 dengan Kondisi Berat, Dokter Spesialis UI: Waspada Mom!

Kategori :