HUT 70 Tahun SGM, Menutrisi dan Dukung Pemenuhan Hak Anak Indonesia Jadi Generasi Maju

Minggu 25-08-2024,08:01 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

"Hal ini juga sejalan dengan amanat Undang-undang Perlindungan Anak yang menegaskan bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan," jelasnya.

"Maka dari itu, tugas kita semua adalah memberikan akses dan semangat kepada anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh-kembang menjadi generasi maju yang cerdas, kreatif, berani dan penuh semangat," tuturnya.

"Dalam hal ini peran serta sektor swasta untuk menjadi perusahaan sahabat anak juga sangat dinantikan demi mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak-anak di Indonesia," tambah kak Seto

BACA JUGA:SGM Eksplor Punya Harga Baru, Makin Terjangkau untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal

BACA JUGA:Bunda Mesti Tahu, Tidak Semua Susu Sama, SGM Eksplor Lebih Banyak Nutrisi Penting

Tubuh yang sehat dengan nutrisi lengkap merupakan salah satu fondasi tumbuh kembang optimal anak yang menentukan kualitas mereka di masa depan. 


Pabrik Sarihusada di Prambanan-Dok Sarihusada-

Menyadari hal tersebut, Sarihusada melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan pengalaman dan keahlian selama 70 tahun terus berinovasi menjadi perusahaan sahabat anak melalui penyediaan produk bernutrisi dan edukasi nutrisi sebagai wujud dukungan bagi kemajuan bangsa. 

“Sarihusada sejak 70 tahun lalu, tepatnya di tahun 1954 hadir sebagai perusahaan hasil kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengembangkan program khusus untuk menunjang kecukupan protein nasional guna membantu mengatasi masalah kekurangan gizi atau malnutrisi pada masa itu," ungkap Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini

BACA JUGA:Miris! 80 Ribu Anak Indonesia Jadi Korban Judi Online

"Sesuai visinya, Sarihusada memelopori pengembangan produk-produk bernutrisi sampai akhirnya merek SGM lahir dan berkembang menjadi SGM Eksplor yang hingga saat dapat menjangkau masyarakat Indonesia secara meluas," lanjutnya. 

"Dengan pengalaman selama 70 tahun tersebut, SGM Eksplor terus hadir sebagai sebuah brand warisan yang diciptakan oleh para ahli dan pelopor nutrisi bangsa untuk pengembangan inovasi produk-produk bernutrisi yang diproduksi secara lokal di Yogyakarta untuk memenuhi hak anak Indonesia, terutama dari sisi kebutuhan nutrisi guna mendorong terciptanya Generasi Emas Indonesia 2045," terang Arief.

"Kami juga berusaha untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam mendukung terwujudnya hak anak Indonesia, karena setiap anak berhak untuk maju,” imbuhnya.

BACA JUGA:Vaksin Polio Terbukti Ampuh, 8,7 Juta Anak Indonesia Sudah Diimunisasi dengan 2 Dosis

BACA JUGA:Perkuat Perawatan Kanker Anak, Hero Supermarket Kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Kategori :