Bunda Mesti Tahu, Tidak Semua Susu Sama, SGM Eksplor Lebih Banyak Nutrisi Penting

Bunda Mesti Tahu, Tidak Semua Susu Sama, SGM Eksplor Lebih Banyak Nutrisi Penting

Bunda Mesti Tahu, Tidak Semua Susu Sama, SGM Eksplor Lebih Banyak Nutrisi Penting-dok SGM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anemia karena kekurangan Zat Besi masih menjadi permasalahan besar kesehatan anak yang perlu diwaspadai orang tua di Indonesia. 

Faktanya, 1 dari 3 anak berusia di bawah 5 tahun di Indonesia mengalami anemia  yang bisa berdampak negatif permanen pada pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak.  

BACA JUGA:Oke Gas! Program Makan Siang dan Susu Gratis Masuk APBN 2025

Kondisi ini juga diperparah dengan masih rendahnya konsumsi protein hewani anak-anak Indonesia termasuk susu maupun produk turunannya. 

Menyadari pentingnya nutrisi yang tepat untuk dukung tumbuh kembang maksimal anak dan pencegahan anemia defisiensi besi, merek susu pertumbuhan SGM Eksplor memiliki misi untuk mendukung peningkatan gizi anak Indonesia agar tumbuh kembang mereka optimal untuk jadi anak generasi maju. 

Maka dari itu, SGM Eksplor hadir sebagai satu-satunya susu pertumbuhan yang mengandung IronC™ - kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang teruji klinis bantu penyerapan Zat Besi hingga dua kali lipat. 

BACA JUGA:Ada 5 Manfaat Konsumsi Susu Kedelai, Jarang Banget yang Tahu!

Selain memberikan asupan nutrisi dari makanan, orang tua juga sering melengkapi nutrisi anak dengan susu. 

Namun, banyaknya pilihan jenis susu di pasaran seperti susu pertumbuhan, susu segar, susu kotak cair kerap membuat orang tua salah paham bahwa semua jenis susu itu sama. 

Faktanya, tidak semua susu sama, karena beberapa jenis susu memiliki jumlah nutrisi yang berbeda, terutama nutrisi penting untuk cegah kekurangan zat besi dan maksimalkan pertumbuhan anak. 

Menurut ahli nutrisi, ibu perlu mengecek kandungan nutrisi yang terdapat pada susu dan membandingkannya dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) anak.  

BACA JUGA:Viral Masker Rumahan Susu Bubuk Campur Kemiri untuk Kulit, Ini Penjelasan Dokter

Dalam artikel berjudul ‘Tidak Semua Susu Sama, Jenis Apa yang Dibutuhkan Anak? Ini Kata Ahli!’, ahli nutrisi telah melakukan perbandingan nilai gizi di susu fortifikasi dan susu kotak cair. 

Dimana dari perbandingan tersebut menunjukkan bahwa susu pertumbuhan terfortifikasi mengandung mikronutrien yang lebih lengkap dan lebih tinggi dibandingkan susu kotak cair. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: