SGM Eksplor Punya Harga Baru, Makin Terjangkau untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal

SGM Eksplor Punya Harga Baru, Makin Terjangkau untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal

SGM Eksplor Punya Harga Baru, Makin Terjangkau untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal -SGM-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat inflasi Indonesia melonjak hingga 3,05% pada bulan Maret 2024, meningkat dibandingkan Desember 2023 sebesar 2,61%. 

Sehingga peningkatan inflasi tersebut berdampak pada sosial ekonomi keluarga yang menyebabkan menurunnya daya beli pangan.  

BACA JUGA:Bunda Mesti Tahu, Tidak Semua Susu Sama, SGM Eksplor Lebih Banyak Nutrisi Penting

BACA JUGA:Pencernaan Anak Sehat Dukung Perkembangan Sosial-Emosional Si Kecil Agar Tumbuh Jadi Anak Hebat

Kondisi inflasi menjadi tantangan bagi para Bunda untuk bisa tetap mencukupi kebutuhan nutrisi anak sambil mengatur keuangan rumah tangga. 

Terlebih lagi, berdasarkan Panel Harga Badan Pangan Nasional (Bapanas), Harga bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, telur dan daging ayam juga terus mengalami peningkatan. 

Oleh karena itu, di tahun 2024 ini para Bunda disarankan untuk lebih berhemat saat berbelanja tanpa harus mengurangi kebutuhan pangan sehat untuk anak, terutama terkait kebutuhan protein hewani. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Imunisasi, Pastikan Si Kecil Dapat 14 Jenis Vaksin

BACA JUGA:Paris Hilton Gelar Pesta Ultah Mewah untuk Si Kecil, Rumah Disulap Jadi Kebun Binatang Mini

Para Bunda perlu memahami bahwa asupan bergizi bukan hanya sekadar karbohidrat yang membuat kenyang, tetapi juga nutrisi yang dapat mendukung tumbuh kembang anak seperti protein, zat besi, dan nutrisi penting lainnya. 

Pada akhirnya, para Bunda harus lebih selektif terhadap produk yang dibeli dan memprioritaskan pemenuhan nutrisi anak untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. 

Untuk itu, SGM Eksplor hadir dan mengerti keresahan para Bunda dengan memberikan harga baru yang lebih dekat dengan Bunda untuk memberikan si Kecil nutrisi maksimal.

Menurut peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), Sulistiadi Dono Iskandar, M.Sc. “Kenaikan inflasi dan harga pangan telah memberikan dampak bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama keluarga dengan tingkat pendapatan rendah. 

BACA JUGA:Paris Hilton Gelar Pesta Ultah Mewah untuk Si Kecil, Rumah Disulap Jadi Kebun Binatang Mini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: