Perkuat Perawatan Kanker Anak, Hero Supermarket Kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Perkuat Perawatan Kanker Anak, Hero Supermarket Kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Perkuat Perawatan Kanker Anak, Hero Supermarket Kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, PT Hero Supermarket Tbk melalui unit bisnis Hero Supermarket kembali berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) untuk mendukung kesejahteraan anak dengan Kanker di Indonesia melalui dukungan berupa donasi materil.

Program kolaborasi bersama Pita Kuning ini merupakan bagian dari kampanye berkelanjutan Hero For Life dibidang kesehatan yaitu #HeroForWellness, yang berfokus dalam mendukung program kesehatan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Kasus Kematian Kanker Anak Dipicu Terlambat Deteksi Dini, Leukemia dan Limfoma Terbanyak

“Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker masih merupakan salah satu penyebab kematian anak terbanyak di dunia,” ujar Dokter Spesialis Hematologi Onkologi Anak, dr. Ludi Dhyani Rahmartani, Kamis 29 Februari 2024.

“Jumlah penderita kanker anak yang terdata di Indonesia (Globocan 2020) sebanyak 11.156 kasus, dimana leukemia (kanker darah) merupakan kasus tersering yang menyerang anak, disusul oleh kanker mata (retinoblastoma), kanker kelenjar getah bening (limfoma), tumor otak, kanker tulang (osteosarkoma) dan neuroblastoma,” jelasnya.

BACA JUGA:KAI Ajak Anak Pejuang Kanker Bertualang di Hari Kanker Sedunia

Lebih lanjut, dr Ludi juga mengatakan bahwa peran orangtua sangatlah diperlukan dalam membiasakan pola hidup sehat sejak dini, termasuk dalam mendampingi anak yang sedang berjuang dalam pengobatan kanker, pemberian nutrisi yang tepat dan adekuat dapat membantu menurunkan morbiditas dan mortalitas.

Direktur Hero Supermarket, Hendy mengatakan bahwa Hero Supermarket selalu mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dengan menyediakan makanan dan minuman sehat serta berkualitas.

“Dalam rangka memperingati hari kanker anak sedunia, Hero Supermarket bersinergi dengan Pita Kuning untuk mendukung peningkatan penanganan kanker pada anak," ujar Hendy.

BACA JUGA:Peneliti Ungkap Obat Minyak Zaitun Berpotensi Mengobati Kanker Otak yang Mematikan, Begini Cara Kerjanya

Donasi materil akan disalurkan dari Hero Supermarket kepada Pita Kuning, sebuah yayasan filantropi yang fokus pada peningkatan kualitas hidup pasien anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera di Indonesia. 

Yayasan Pita Kuning juga memberikan pendampingan psikososial berkala, menyalurkan dana bantuan kebutuhan bulanan bagi anak dengan kanker, serta menyediakan akses konseling dan informasi atas kebutuhan perawatan paliatif bagi anak dengan kanker.

BACA JUGA:Rumah Sakit Siloam Luncurkan Layanan dan Alat Baru Pengobatan Kanker

Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Raka Pramudito mengatakan, bahwa seiring dengan bertambahnya kasus kanker anak di Indonesia yang semakin kompleks, diperlukan juga peningkatan akses pelayanan dan perawatan untuk anak dengan kanker untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi rasa sakit yang dialami oleh anak dengan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: