Punya 3 Lantai, Rusunawa UMJ Diresmikan Oleh Menko PMK dan Menteri PUPR

Minggu 01-09-2024,13:31 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Prof. Muhadjir Effendy, M.A.P., meresmikan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Jumat 30 Agustus 2024.

Acara dimulai dengan penampilan spektakuler rampak bedug yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat. 

BACA JUGA:Rusunawa di Komplek UMJ Tampung 140 Orang, Bakal Diresmikan Menteri PUPR

BACA JUGA:UMJ Jakarta dan UMC Cirebon Kolaborasi KKN Internasional ke Phnom Penh Kamboja

Suara bedug yang menggema memenuhi area acara, membangkitkan semangat dan antusiasme para hadirin serta menandai dimulainya peresmian ini.

Acara ini dihadiri oleh MENKO PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.; Menteri PUPR, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.; Badan Pembina Harian (BPH) UMJ, Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed.; serta Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., beserta jajarannya juga turut hadir dalam acara peresmian ini.

BACA JUGA:Heru Budi Ungkap 7 Pelaku Penjarahan Rusunawa Marunda Sudah Ditangkap Sejak Januari

BACA JUGA:Pj Gubernur Pastikan Tidak Ada Orang Dalam Ikut Jarah Aset Rusunawa Marunda

Pembangunan Rusunawa ini dimulai sejak tahun 2022 dan selesai pada tahun 2023 sebagai bagian dari hibah yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia.

Hibah ini merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan untuk mendukung pendidikan tinggi melalui penyediaan fasilitas hunian bagi masyarakat.

Dalam periode 2022 hingga 2024, telah dibangun 12 Rusunawa di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Lima Oknum Sekuriti Terlibat Penjarahan Aset 500 Unit Rusunawa Marunda

BACA JUGA:Aset Rusunawa Marunda Digondol Maling, Heru Budi: Pelaku Sudah Diproses Hukum!

Rusunawa UMJ terdiri dari satu tower dengan tiga lantai, dilengkapi dengan PSU (power supply unit) dan meubelair. Bangunan ini memiliki kapasitas hunian sebanyak 36 unit, sehingga dapat menampung hingga 140 orang. Fasilitas ini diutamakan untuk mahasiswa yang terlibat dalam program Soccer Boarding School (SBS) dan penerima beasiswa, yang akan tinggal di Rusunawa ini selama masa studi mereka.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., serta Rektor UMJ, Prof. Dr. Mamun Murod Al-Barbasy, M.Si.

Kategori :