Heru Budi Ungkap 7 Pelaku Penjarahan Rusunawa Marunda Sudah Ditangkap Sejak Januari

Heru Budi Ungkap 7 Pelaku Penjarahan Rusunawa Marunda Sudah Ditangkap Sejak Januari

Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa sejak bulan Januari tujuh orang pelaku penjarahan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Marunda sudah berhasil ditangkap.-Candra Pratama -

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa sejak bulan Januari tujuh orang pelaku penjarahan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Marunda sudah berhasil ditangkap.

"Jadi gini, rusun marunda sejak januari ada 7 orang (pelaku), 3 orang sudah proses," ujar Heru Budi di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat dikutip pada Selasa 25 Juni 2024.

Heru Budi mengatakan, bahwa ketujuh orang pelaku yang juga merupakan pekerja rusun tersebut telah diberhentikan, dan tiga orang lainnya sudah di proses lebih lanjut.

BACA JUGA:Nasib Jukir yang Patok Tarif Parkir Bus Pariwisata di Istiqlal Rp300 Ribu

BACA JUGA:Biaya Tebus Maarten Paes Hingga Puluhan Miliran Rupiah, Bung Harpa: Baru Biaya Sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga

"7 orang itu sudah kita berhentikan, namun berita ini kan terus berkembang, di januari sudah proses," tuturnya. Orang nomor satu di Jakarta itu sangat menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya, kata Heru, para pelaku mengambil barang-barang seperti besi, jendela dan juga pintu.

Maka dari itu, pihaknya meminta agar para pelaku segera di proses melalui jalur hukum.

Namun, Heru memastikan jika 3 orang pelaku sudah dilakukan proses lebih lanjut.

BACA JUGA:Bung Towel Bongkar Keanehan Hak Siar Penyisihan Piala Dunia 2026: Gak Lazim Even yang Sama Disiarkan Dua Stasiun

BACA JUGA:Ringkihnya Sistem Digital Indonesia Dibongkar Ahli IT, Ridho Rahmadi: Sebagian Besar Dikerjakan Pihak Luar

"Jadi pengelola melaporkan ke aparat kepolisian, ada 3 orang yang diproses, saya minta semua yang terkait diproses, itu kan gak bener, besi serta segala macam diangkut," imbuhnya.

"Saya belum tau belum monitor, tapi 3 orang sudah dalam proses," sambungnya.

Tak berhenti disitu, Heru juga meminta Asisten Pembangunan DKI Jakarta untuk melakukan renovasi ulang terhadap rusunawa itu.

Bahkan, ditargetkan pada tahun 2025 minimal 2 tower sudah dibangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: