I Kadek Sumiarta, Chef di The Apurva Kempinski Bali Wakili Indonesia dan Asia Tenggara di Global Finale Paris 2024

Rabu 04-09-2024,15:58 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- I Kadek Sumiarta, seorang kuliner muda dan berbakat di Apurva Kempinski Bali, adalah bintang yang sedang naik daun di dunia kuliner.

Dibina oleh chefresor kelas dunia, Kadek dinobatkan sebagai pemenang bergengsi Escoffier Bakat Juenes kompetisi untuk Indonesia pada bulan Mei 2022 dan Asia Pasifik pada bulan November 2022. 

BACA JUGA:Ini Cara Unik The Apurva Kempinski Bali Dukung Netralitas Karbon

BACA JUGA:Apurva Kempinski Bali Pamerkan Naskah Zaman Majapahit Lewat Lontar Exhibition Bhinneka Tunggal Ika

Dikenal juga sebagai Young Talents Escoffier, kompetisi ini akan mengadakan final globalnya di Paris, dimana Kadek bertujuan untuk memenangkan gelar tersebut karena ia mewakili Indonesia dan kawasan Asia Pasifik di kancah dunia pada bulan November 2024.

Seorang perajin kuliner muda dan berdedikasi asal Bali mewakili Indonesia Perkasa di kancah dunia Disciples Escoffier International didirikan pada tahun 1954 untuk menghormati warisan Auguste Escoffier, seorang koki legendaris, penulis kuliner, dan pionir dalam industri santapan mewah.

Dalam upaya mencapai keunggulan kuliner ,asosiasi ini mendorong evolusi berkelanjutan dalam bidang gastronomi dengan semangat kesetaraan, mempertahankan penerusan pengetahuan, dan menghormati budaya sambil mendukung inisiatif kemanusiaan. 

BACA JUGA:Putri Ariani Meriahkan Kampanye Bhineka Tunggal Ika 2024 Apurva Kempinski Bali

BACA JUGA:The Apurva Kempinski Bali Tutup Powerful Indonesia Campaign 2023 dengan Seni Topeng Singapadu

Saat ini, asosiasi tersebut memiliki lebih dari 30.000 anggota koki dan profesional kuliner yang diundang di lebih dari 30 negara, yang menjunjung tinggi nilai-nilai Escoffier.

Inti dari misi Disciples Escoffier adalah kompetisi Young Talents Escoffier, yang bertujuan untuk memupuk regenerasi pengrajin kuliner.

Terbuka untuk ahli kuliner di bawah usia 25 tahun, kompetisi ini menantang para profesional muda untuk mempelajari warisan Escoffier yang kaya sambil mendorong batas-batas kreativitas dan ketepatan teknik. 

BACA JUGA:Kolaborasi The Apurva Kempinski Bali dan Javara Indonesia, Hadirkan 'Majapahit Imperial Dining'

BACA JUGA:Kolaborasi The Apurva Kempinski Bali dan Torang Sitorus, Padukan Kain Ulos dengan Keanggunan Sutera Jepang

Memenangkan kompetisi ini merupakan pencapaian besar bagi setiap koki muda, karena menawarkan kesempatan untuk bertemu dengan koki terkenal, jurnalis, dan pakar makanan, serta peluang untuk pertumbuhan pribadi dan jaringan internasional.

Kategori :