Kolaborasi The Apurva Kempinski Bali dan Torang Sitorus, Padukan Kain Ulos dengan Keanggunan Sutera Jepang

Kolaborasi The Apurva Kempinski Bali dan Torang Sitorus, Padukan Kain Ulos dengan Keanggunan Sutera Jepang

Kolaborasi The Apurva Kempinski Bali dan Torang Sitorus, Padukan Kain Ulos dengan Keanggunan Sutera Jepang-dok Apurva-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai bagian dari Powerful Indonesia Festival, The Apurva Kempinski Bali berkolaborasi dengan perancang busana ternama asal Sumatra Utara, Torang Sitorus.

Kolaborasi ini hadir dalam mempersembahkan peragaan busana yang berlandaskan pada rasa saling menghormati dan apresiasi tinggi terhadap budaya melalui kerajinan tangan, mode, karya seni, dan musik, Jumat, 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:The Awakening Concert: Mahakarya Musik Aksan Sjuman di The Apurva Kempinski Bali

Torang Sitorus dengan bangga telah terpilih sebagai satu-satunya perancang busana Indonesia yang ikut serta dalam memeriahkan perayaan ini, beliau menampilkan karya mutakhirnya yang memadukan kain asli Sumatra Utara dengan keanggunan sutera Jepang

"Saya merasa sangat terhormat dapat mempersembahkan koleksi saya di The Apurva Kempinski Bali, sebagai bagian dari perayaan 'Powerful Indonesia Festival',” ujar Torang Sitorus, perancang busana ternama dari Sumatea Utara.

“Acara ini merupakan bukti dari ikatan yang kuat antara kedua negara dan perpaduan tradisi yang harmonis. Kesempatan ini sangat luar biasa untuk berbagi antusiasme saya terhadap karya seni dan perpaduan budaya,” tambahnya. 

BACA JUGA:Tribut Untuk Pahlawan Bali, I Gusti Ngurah Rai, The Apurva Kempinski Bali dan Andre Syahreza Luncurkan Buku 'Prosa Gerilya'

“Saya juga sangat senang untuk dapat menampilkan bagaimana keanggunan sutera Jepang dan keindahan kain Sumatra dapat menyatu secara harmonis untuk melambangkan sebuah kisah persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Sementara itu, Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali,  menyambut koleksi inovatif Torang Sitorus dengan antusiasme tinggi di The Apurva Kempinski Bali. 

“Karyanya merupakan perpaduan yang harmonis antara warisan kekayaan budaya Indonesia dengan gaya kontemporer, sebuah perwujudan dari persatuan dalam keberagaman,” ungkapnya.

“Karya seni Torang memadukan warisan budaya Indonesia dengan perspektif modern, yang tidak hanya relevan untuk masyarakat Indonesia, namun juga bagi komunitas global,” tuturnya.

“Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan seni dalam menjembatani budaya dan membina hubungan yang lebih bermakna. Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari perjalanan ini,” tukasnya.

BACA JUGA:Weaving the Ocean: Pieces of Hope, Kolaborasi Apik Apurva Kempinski Bali dengan Seniman Ari Bayuaji

Inti dari koleksi terbaru Torang dalam pameran ini adalah teknik inventifnya terhadap Ulos dengan memberikan beragam pilihan warna-warna baru yang unik dan caranya dalam menata busana dari kain khas Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: