Guardian Hadirkan Akses Sanitasi dan Salurkan Sabun untuk Ribuan Siswa Indonesia

Jumat 06-09-2024,19:25 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Dudih Budiana, A.Md.Kep., Kepala Tata Usaha Puskesmas Desa Cinagara mengatakan, “Adopsi perilaku kebersihan yang tepat dan pelaksanaan program sekolah sehat memiliki dampak signifikan terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. 

“Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan sejumlah langkah untuk meningkatkan PHBS di berbagai sekolah. Kendati demikian, perlu ada gerakan inovatif untuk akselerasi capaian PHBS dan dukungan kemitraan dengan swasta, dalam hal ini Guardian yang telah membantu peningkatan kesehatan anak Indonesia melalui pembangunan sanitasi waterwell dan sabun yang disalurkan ke sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:Gelaran Guardian Run Makin Meriah dengan Penghargaan untuk 33 Wonderful People

BACA JUGA:Pentingnya Personal Hygiene, Guardian Gelar Kids Carnival untuk Edukasi Anak-Anak

Romi Ardiansyah, Vice President Operations of Human Initiative menambahkan, “Melihat pentingnya edukasi PHBS sejak dini dan penyediaan sanitasi di sekolah sebagai langkah awal mewujudkan lingkungan belajar yang sehat dan nyaman.”

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Guardian dan meyakini bahwa sinergi ini dapat memberikan manfaat positif dan berkelanjutan baik untuk sekolah maupun anak-anak secara keseluruhan. Dengan begitu, program Guardiancares dapat mendorong komitmen Pemerintah dalam mewujudkan sekolah-sekolah sehat di Indonesia,” tuturnya.

Dalam rangkaian program Guardiancares kali ini, Guardian juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk pelaksanaan edukasi PHBS di lebih dari 40 sekolah di area Pulau Jawa serta menggelar berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan relawan yang terdiri dari karyawan kantor pusat Guardian. 

Program Guardiancares bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta memberikan dampak positif terhadap komunitas dan masyarakat.

Kategori :