Guardian Hadirkan Akses Sanitasi dan Salurkan Sabun untuk Ribuan Siswa Indonesia

Jumat 06-09-2024,19:25 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lebih dari 293 ribu sekolah di Indonesia masih belum memiliki akses memadai terhadap air minum, sanitasi, dan kebersihan dasar, menurut data Kementerian Kesehatan RI 2022.  

Melalui program berkelanjutan Guardiancares, Guardian-ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka bagian dari HERO Group, berkomitmen untuk mendukung kebersihan dan kesehatan anak-anak Indonesia. 

BACA JUGA:HUT 34 Tahun Guardian, Gelar Pameran Kosmetik dan Skincare di Mal Central Park

BACA JUGA:Guardian Run 2024 Kembali Digelar, Buka 2 Kategori 5K dan 10K

Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), untuk menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia termasuk anak-anak dan kaum muda, melingkupi aktivitas anak di sekolah, akses terhadap air bersih, serta edukasi kesehatan di sekolah.

Sejak diluncurkan pada tahun 2022 lalu, Guardiancares telah memberikan dampak positif melalui berbagai inisiatif, seperti penyediaan fasilitas sanitasi dan air bersih di desa Ciapus dan Patrolsari, Bandung, mendonasikan lebih dari 24.000 produk Body Wash Guardian kepada anak-anak dan keluarga di rusun, serta menyelenggarakan rangkaian edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Tahun ini, Guardian memperluas komitmennya melalui kolaborasi dengan Human Initiative, organisasi kemanusiaan yang fokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pemberdayaan masyarakat dan program perlindungan anak. 

BACA JUGA:Guardian Lakukan Cek Kesehatan Gratis ke 27 Ribu Pelanggan di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Alasan Spanyol Mundur dari Operation Prosperity Guardian di Laut Merah Untuk Hadapi Houthi

Bersama, mendistribusikan 24.000 produk Body Wash Guardian kepada siswa sekolah di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Yogyakarta, serta perbaikan dan pembangunan fasilitas air bersih di sekolah untuk mendukung penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Peluncuran program Guardiancares dan peresmian fasilitas sanitasi air bersih dilakukan pada 6 September 2024 di SD Negeri Cinagara 02, Bogor, dihadiri oleh Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan, Vice President Operations of Human Initiative, Romi Ardiansyah, dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Desa Cinagara, Dudih Budiana, A.Md.Kep.

Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia mengatakan, “Ketersediaan akses air, sanitasi, dan kebersihan atau WASH di sekolah adalah fondasi penting bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. 

BACA JUGA:Operation Prosperity Guardian di Laut Merah Terancam Gagal, 3 Negara Menarik Diri dan Amerika Kehabisan Kapal Perang

BACA JUGA:Amerika dan Sekutunya Gelar Operation Prosperity Guardian di Laut Merah, Houthi: Akan Kami Hadapi Mereka

“Seiring dengan perjalanan Guardian yang telah hadir selama 34 tahun di Indonesia, Guardian berkomitmen untuk membantu anak Indonesia mendapatkan akses kesehatan khususnya di lingkungan sekolah. Program Guardiancares merupakan wujud nyata kepedulian kami terhadap pemenuhan kesehatan dan kesejahteraan anak Indonesia,” ujarnya. 

Kategori :