Pentingnya Personal Hygiene, Guardian Gelar Kids Carnival untuk Edukasi Anak-Anak

Pentingnya Personal Hygiene, Guardian Gelar Kids Carnival untuk Edukasi Anak-Anak

Pentingnya Personal Hygiene, Guardian Gelar Kids Carnival untuk Edukasi Anak-Anak -dok Guardian-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka di Indonesia bagian dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) menyelenggarakan Kids Carnival dengan rangkaian aktivitas seru dan edukasi terkait kebersihan dan kesehatan yang melibatkan lebih dari 80 anak-anak dari berbagai rusun dan sekolah dasar. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye berkelanjutan “Guardiancares” yang fokus pada kebersihan dan kesehatan anak-anak, dan pada tahun ini berkolaborasi dengan Yayasan Waroeng Imaji sebagai organisasi nirlaba yang memberdayakan anak rusun. 

BACA JUGA:Pameran Spesial Anniversary ke-33 Guardian, Berawal di Surabaya, Siap Mampir ke Jakarta

Guardiancares Kids Carnival diselenggarakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah pada Minggu 27 Agustus 2023 yang turut dihadiri oleh Plt. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta – dr. Luigi, M.P.H., Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan, dan Founder & Chief Advisor Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan.

“Kebersihan tubuh merupakan hal yang paling mendasar dalam menjaga kesehatan. Untuk itu, penerapannya perlu dibiasakan sedini mungkin agar anak-anak tidak rentan terserang penyakit,” ujar Luigi dalam keterangannya, Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Anak Indonesia, Guardian Bagi-bagi 10 Ribu Sabun Mandi

“Hal ini tentu perlu dibarengi dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diantaranya dengan membiasakan anak berolahraga, makan-makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, cuci tangan dengan air bersih dan sabun, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Semua perilaku ini penting untuk dibiasakan sejak dini,” jelasnya.

Luigi juga melanjutkan, anak-anak merupakan aset berharga bagi masyarakat dan bangsa.

“Sehingga kita perlu senantiasa mendampingi dan mendukung kesehatan mereka. Kami mengapresiasi inisiasi baik dan upaya dari berbagai pihak yang ikut berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak-anak dan mendukung pemerintah memaksimalkan upaya pemenuhan kesehatan dan kesejahteraan anak Indonesia,” paparnya.

BACA JUGA:Guardian Run di SCBD Lot 8 Jakarta 1 Oktober 2023, Begini Cara Daftarnya

Sementara itu, Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan mengatakan, “Guardian berkomitmen untuk membantu masyarakat agar tetap sehat dan cantik setiap harinya.” 

“Yaitu dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan dan kecantikan. Salah satu wujud nyata yaitu melalui program Guardiancares yang kami lakukan sejak Desember 2022 hingga saat ini, dengan tetap konsisten memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan kepada anak-anak,” ungkapnya. 

“Kami meyakini bahwa program ini dapat memberikan dampak yang positif pada perkembangan dan kualitas hidup anak,” imbuhnya.

BACA JUGA:Program 'Live Smart & Healthy' dari Guardian, Dukung Keluarga Tetap Sehat Selama Momen Liburan Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: