HERO Ganti Nama Jadi DFI Nusantara, Fokus pada IKEA dan Guardian
PT Hero Supermarket Tbk, secara resmi telah mengumumkan perubahan terhadap nama dan logo baru perusahaan menjadi PT DFI Retail Nusantara Tbk. --Bianca Khairunnisa
JAKARTA, DISWAY.ID - PT Hero Supermarket Tbk, secara resmi telah mengumumkan perubahan terhadap nama dan logo baru perusahaan menjadi PT DFI Retail Nusantara Tbk.
Perubahan ini sendiri didasari oleh keinginan perusahaan untuk fokus pada segmen bisnis Guardian dan IKEA untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam jangka menengah dan panjang.
"Kami berterima kasih kepada pelanggan, karyawan dan mitra bisnis kami yang telah menjadi bagian dari pertumbuhan dan transformasi PT DFI Nusantara," ujar Presiden Direktur PT DFI Retail Nusantara Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo, dalam sambutannya.
BACA JUGA:Bisnis Essential Oil Kini Mulai Usung Prinsip Syariah, Ini Penjelasan MUI
Melanjutkan, Hadrianus menambahkan bahwa Tahun 2024 juga menandai ulang tahun ke-10 salah satu brand yang berada di bawah naungan PT DFI Nusantara di Indonesia, yaitu IKEA.
Menandai hari jadi IKEA yang ke-10, Hadrianus menyatakan bahwa DFI Nusantara melalui IKEA akan terus meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian lokal dengan memperluas kemitraan dengan produsen Indonesia dan mendukung wirausaha sosial melalui kerja sama dengan Instellar.
BACA JUGA:Kisah Sukses Bonavie, Parfum Lokal yang Rasakan Peningkatan Bisnis Melalui Shopee Live
Upaya ini bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi kelompok marginal melalui pendekatan berkelanjutan.
Tidak hanya itu, dedikasi Perseroan terhadap aksesibilitas pelanggan, ditambah dengan komitmennya terhadap inovasi, keterlibatan masyarakat dan praktik-praktik berkelanjutan melalui inisiatif seperti “Guardiancares”, yang bekerja sama dengan Human Initiative dan Dinas Kesehatan dengan membangun fasilitas air bersih yang mendukung lingkungan belajar lebih baik telah menjangkau lebih dari 40 sekolah di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Yogyakarta.
BACA JUGA:Tata Cahyani Ungkap Rahasia Tetap Awet Muda, Makin Serius Bisnis Pilates
"DFI Nusantara akan terus fokus pada peningkatan produktivitas penjualan dan penerapan pengendalian biaya, serta mempermudah akses bagi keluarga dan masyarakat Indonesia," tutur Hadrianus.
Sementara itu, DFI Nusantara telah sukses membukukan pendapatan bersih pada sembilan bulan pertama sebesar Rp 3.380 miliar, meningkat 3 persen dibandingkan periode yang sama sebelumnya.
BACA JUGA:17 Calon Kepala Daerah Terafiliasi Bisnis Energi Kotor Dibeberkan ICW
Laba yang dibukukan sebesar Rp 184 miliar, naik dari Rp 19 miliar pada periode sebelumnya yang dibukukan pada tahun 2023 termasuk keuntungan dari pengalihan operasi Hero Supermarket dan penjualan properti non-inti.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: