Napoli Tolak Tawaran Rp 3,5 Triliun PSG, Osimhen Menggantung di Galatasaray

Selasa 10-09-2024,10:57 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Victor Osimhen ke Galatasaray Status Pinjaman dari Napoli

Osimhen yang ingin hengkang itu telah mendapatkan keinginannya, meskipun bukan langkah yang diantisipasi atau diharapkannya dalam mimpinya yang terliar.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini: Justin Hubner Starter?

BACA JUGA:Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia, Saatnya Thom Haye Cs Balas Dendam!

Menjelang bursa transfer musim panas, Osimhen menjadi salah satu komoditas terpanas di Eropa.

Akan tetapi, dengan banderol harga 130 juta euro dan gaji 11 juta euro per musim, sebagian besar klub tidak sanggup merekrut penembak jitu Nigeria tersebut dan klub-klub yang sanggup, akhirnya gagal memenuhi tuntutan Napoli maupun sang pemain.

Dengan demikian, Deadline Day di sebagian besar liga besar Eropa telah berlalu dan Osimhen masih terikat kontrak di Naples. 

Pembicaraan dengan PSG, Chelsea  dan Al-Ahli tidak membuahkan hasil dan Osimhen terjebak di klub yang hubungannya tidak harmonis.

Namun sekarang dia akhirnya berhasil keluar.

BACA JUGA:UEFA Nations League: Prancis Hajar Belgia, Italia Atasi Perlawanan Sengit Israel

BACA JUGA:Info Nobar Gratis Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini di Surabaya Expo Center, Ramaikan Rek!

Dalam rangkaian peristiwa yang mengejutkan, klub raksasa Turki Galatasaray telah meminjam Osimhen selama semusim, meskipun ia mungkin tidak akan bertahan setelah Januari. 

Klub Istanbul itu setuju untuk membayar sebagian besar gajinya dan Napoli memanfaatkan kesempatan untuk melepas sang penyerang, meskipun hanya sementara.

Osimhen akhirnya memberi lampu hijau untuk transfer tersebut setelah putaran pembicaraan baru dengan Napoli.

Kontraknya di Naples dilengkapi dengan opsi klub selama satu tahun untuk melindungi nilainya sebelum penjualan pada tahun 2025, sementara sang pemain menuntut pengurangan klausul pelepasannya sebesar 130 juta euro menjadi 75 juta euro yang lebih realistis.

Osimhen memiliki klausul pelepasan dalam kesepakatan pinjamannya di Galatasaray, yang berarti ia dapat kembali ke Napoli pada bulan Januari dan menandatangani kontrak dengan klub lain. 

Kategori :