Kawanan Pencuri Kuras Rumah di Bekasi saat Penghuni Berbelanja, Rp350 Juta Raib

Jumat 11-10-2024,15:25 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

BEKASI, DISWAY.ID - Sekelompok pria membobol rumah yang sedang tidak ada penghuninya di Jalan Patuha Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Aksi pencurian terjadi pada Minggu, 29 September 2024 pagi WIB.

Aksi tersebut terekam oleh CCTV milik tetangganya memperlihatkan Sebanyak empat pria berhasil membawa kabur uang dan perhiasaan milik korban.

Para pelaku hanya membutuhkan waktu enam menit untuk menggasak barang-barang milik Martini.

BACA JUGA:Dalami Kasus Pencurian Data, Pihak Indosat Bakal Diperiksa Lagi oleh Satreskrim Polres Bogor Kota

Keempat tersangka itu membagi tugas untuk melancarkan aksinya. Dua pria masuk untuk menjarah serta duo nya bertugas untuk membawa sepeda motor.

Hal itu sontak membuat pemilik rumah Martini (66 tahun) kaget dengan kondisi kediamannya melihat keadaan dari pintu sudah terbuka usai pulang dari pasar. Padahal, jarak pasar tak jauh dari rumahnya, sekitar 1 kilometer.

"Pas pulang (dari pasar) itu gembok pagar sudah nggak ada. Pintu ini (pintu utama) sudah terbuka semuanya. Kamar juga sudah terbuka," terang Martini pada Senin, 30 September 2024.

BACA JUGA:Update Kasus Dugaan Pencurian Data Pelanggan Indosat, Pihak Internal Dimintai Keterangan

Martini juga mengatakan, salah satu kamar ditemukan dalam keadaan berantakan. Diduga pelaku mengacak-acak kamar tersebut untuk mencari uang tunai dan perhiasan milik korban.

"Lalu berantakin itu segala barang. Segala perabotan diberantakin. Nyari lah itu perhiasan. Nah perhiasan itu terus ketemu kali sama dia. Barulah dibawa gitu sama dia," ujar dia.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Kabel Bonding LAA Diringkus KAI Daop 1 Jakarta, Begini Kronologinya

Akibat kejadian tersebut, ia mengaku kehilangan emas batangan seberat 200 gram dan uang tunai Rp1 juta.

"(Kalau emas) batangannya ada lima, terus campur (perhiasan emas) ada kalung, ada cincin, ada gelang. Ya nominalnya kalau diuangin kan Rp350-an juta," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Rudapaksa Disertai Pencurian di Indekos Neglasari Tangerang

Kategori :