Pakar Sebut Menteri Bidang Ekonomi di Kabinet Prabowo Mesti Lampaui Ekspektasi Rakyat

Kamis 17-10-2024,21:55 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Tiga hari jelang pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, masyarakat menaruh harapan besar. 

Salah satunya, masyarakat menanti tokoh-tokoh yang mengisi Kabinet Prabowo-Gibran di bidang ekonomi mampu memperbaiki perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:Pemerintahan Prabowo-Gibran Diprediksi Ciptakan 16 Juta Lapangan Kerja, Arsjad Rasjid Siapkan White Paper

BACA JUGA:Megawati Diisukan Bertemu dengan Prabowo Hari Ini, Ini Kata PDIP

Wakil Kepala LPEM UI Jahen Fachrul Rezki menilai sejumlah menteri di era Jokowi yang akan mengisi bidang ekonomi, haruslah melampaui ekspektasi masyarakat.

Sebab, nama-nama tersebut diberi tanggung jawab besar untuk mengambil kebijakan yang extra ordinary.

“Menteri-menteri dari bidang ekonomi era Jokowi yang dipilih presiden terpilih Prabowo tidak bisa mengambil kebiajakan yang bussiness as usual, tetapi harus mengambil kebijakan yang extra ordinary agar bisa memenuhi aspirasi dan janji- janji yang digulirkan presiden terpilih,” kata Jahen Fachrul dalam tayangan Live Beritasatu 'Spesial Menguji Kabinet Ekonomi Prabowo dan Gibran', Kamis 17 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Catat! Ada Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung DPR/MPR RI 20 Oktober

BACA JUGA:Begini Respons Budi Arie Setiadi Soal Isu Jadi Menteri Koperasi di Kabinet Prabowo

Jahen menilai pemanggilan kembali sejumlah menteri di bidang ekonomi di era Presiden Jokowi menegaskan arah pemerintahan presiden terpilih Prabowo adalah keberlanjutan. 

"Menteri-menteri Jokowi di bidang ekonomi adalah orang-orang yang memiliki pengalaman sehingga ada kecenderungan kebijakan yang selama ini dilaksanakan akan dilanjutkan. Kata kunci yang dipahami keberlanjutan. Pertanyaan sekarang adalah apakah tim ekonomi sekaranag bisa memenuhi ambisi dari presiden terpilih?” katanya.

Atas dasar itu, Jasen berharap, Prabowo-Gibran bisa melebihi ekspektasi masyarakat terlebih jumlah kementerian yang diprediksi bakal bertambah. 

"Ini menjadi penilaian rakyat jika Pak Prabowo memenuhi janji politiknya. Kementerian yang bertambah mesti diikuti arah perbaikan pula," pungk. pungkasnya 

Untuk diketahui, presiden terpilih Prabowo Subianto menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 8 Persen.

BACA JUGA:Bahlil Ungkap Isi Pertemuan dengan Prabowo di Kemenhan, Kita Bahas Negara, Bukan Partai!

Kategori :