Inilah Jadwal One Way Tol Trans Jawa Musim Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022

Inilah Jadwal One Way Tol Trans Jawa Musim Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022

Ilustrasi/Tol Cikampek --Instagram

BACA JUGA: Mudik Lebaran Lintas Tol Trans - Jawa, Pemerintah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ganjil Genap dan One Way

”Kita berdoa, ini semakin lancar. Jadi, bisa kita percepat, dari sebelumnya sampai pukul 24.00 (pukul 00.00, Red) dipercepat pukul 23, 22, 21, dan seterusnya sesuai kondisi lapangan,” jelas Firman.

Sedangkan untuk jadwal arus balik, one way akan diterapkan tiga hari, mulai Jumat 6 Mei hingga Minggu 8 Mei. Pada Jumat 6 Mei, one way akan diberlakukan pukul 14.00 hingga 00.00 WIB dengan arah sebaliknya, yakni mulai gerbang tol Kalikangkung Km 414 hingga Km 47 Jakarta–Cikampek. 

Keesokannya 7 Mei  Korlantas Polri memperkirakan akan menjadi puncak arus balik. 

Karena itu, jalur one way akan diperpanjang dari Km 414 Kalikangkung hingga Km 3 di jalan tol Halim Perdanakusuma dengan jam pemberlakuan sama.

Minggu 8 Mei , kata Firman, juga masih dalam periode puncak arus balik. Sebab, pada 9 Mei, beberapa pemudik sudah masuk kerja. 

Panjang dan waktu pemberlakuan one way juga sama seperti hari sebelumnya. Firman menyebut, Polda Jawa Tengah juga mengusulkan agar one way di ujung timur bisa diperpanjang hingga Km 442 di dekat gerbang tol Bawen.

BACA JUGA: Mudik dan Arus Balik, Korlantas Polri Siapkan Skema Contraflow di 4 Titik Ruas Tol Cikampek

Firman berharap informasi itu dicatat baik-baik oleh masyarakat. Setelah pembatasan waktu one way selesai, dengan dikawal petugas, masyarakat dari jalur arteri bisa memanfaatkan jalan tol kembali seperti biasa.

Sistem one way itu akan diberlakukan bersamaan dengan ganjil-genap. Firman mengimbau agar para pemudik memperhatikan nopol kendaraan masing-masing.

Dengan begitu, pemilik kendaraan mengetahui kapan bisa menggunakan jalan tol. 

”Besar harapan kami, masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: