Jadwal MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Ditunggu Bangkit di Jerez

Jadwal MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Ditunggu Bangkit di Jerez

Marc Marquez, Repsol Honda-MotoGP-

JEREZ, DISWAY.ID - Tugas berat tengah menanti Marc Marquez di sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pekan ini.

Bukan tanpa sebab, juara dunia delapa kali ini belum mencicipi kembali nikmatnya berdiri di atas podium sejak awal musim ini.

Meski Honda RC213V musim lalu jauh lebih sulit dikendalikan, ditambah pasca cedera panjang, Marquez masih mampu menunjukkan tajinya di atas podim.

Musim lalu Marquez berhasil menyudahi puasa kemenangan Honda sejak 1962 lalu, di mana pembalap Spanyol ini meraih kemenangan pertama kalinya lagi di GP Amerika di Circuit of The America.

BACA JUGA:Malam Ini Puncak Arus Mudik 2022, ASDP Kerahkan Kapal Berukuran Besar

Sejak terakhir kali naik podium utama di Misano, Italia lalu, tujuh agenda MotoGP dari 2021 sampai sekarang, dilalui Marquez tanpa kemenangan.

Jangan untuk podium, ia tampak kesulitan untuk memaksa motornya bersaing di tiga besar.

Apalagi setelah Honda mengubah seluruh karakter Honda RC213V 2022 yang dikembangkan oleh Stefan Bradl, membuat Marquez harus kembali beradaptasi.

Sebelum balapan di Portugal lalu ia sudah tak sabar ingin kembali bertarung untuk podium.

BACA JUGA:Temui Andika Kangen Band, Eko Patrio Nekat Parodikan Gaya Zidan? Videonya jadi Sorotan

Hanya saja, nyatanya performa tunggangannya tak mendukung ekspektasi yang diharapkan sang pembalap di Portimao lalu.

Marquez hanya bisa bersaing untuk posisi keenam dengan adik, Alex Marquez. Dan kabarnya di dalam pitbox Repsol Honda, Marquez marah besar karena kemampuan motornya hanya sebatas itu saja.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Jerez, sirkuit yang mungkin akan jadi momok bagi Marquez, karena kenangan buruk di musim 2020 lalu yang membuat dia harus menepi satu musim.

Di sirkuit ini Marquez mengalami kecelahaan parah yang membuat bahu dan lengan kanannya harus dioperasi hingga tiga kali.

Sumber: