Camp Nou Direnovasi, Barcelona Mengungsi ke Spain Olympic Stadium Mulai Musim 2023-24

Camp Nou Direnovasi, Barcelona Mengungsi ke Spain Olympic Stadium Mulai Musim 2023-24

Stadion Camp Nou akan direnovasi-FC Barcelona-Instagram

BACA JUGA:Demi Tujuan Ini, Dani Alves Ajak Messi Pulang ke Barcelona: Tidak Ada Klub yang Lebih Baik...

Namun seperti yang disampaikan pihak klub, proses revonasi secara menyeluruh akan ditunda satu tahun mengingat bahan baku pembangunan mengalami masalah akibat perang di Ukraina.

Renovasi hanya akan dilakukan proses pembongkaran lebih awal, di mana Barcelona masih dapat bermain di stadion tersebut dengan jumlah kapasitas pendukung akan dikurangi hingga 50 persen.

"Sesuai dengan perintah Presiden Joan Laporta beberapa pekan lalu, mengingat ketidakpastian yang sedang terjadi di Ukraina, terutama berkaitan dengan biaya dan bahan baku, tindakan pencegahan risiko akan dilakukan klub dan melindungi pendapatan musim depan.

"Oleh karena itu, pembongkaran tier ketiga akan dilakukan pada musim panas 2023, yang akan memberikan waktu dan memastikan bahwa Camp Nou dapat beroperasi dengan hampir kapasitas penuh musim depan.

BACA JUGA:Hengkang dari AC Milan, Franck Kessie Resmi Merapat ke Barcelona

"Pembongkaran lebih awal akan dilakukan musim 2022/2023 dengan kapasitas hanya 50 persen," tambah keterangan klub.

Stadion Pengganti Sementara Barcelona

Barcelona direncakan baru akan menggunakan stadion pengganti sementara di Spain Olympic Stadium mulai musim 2023/2024 mendatang saat proses renovasi menyeluruh mulai dijalankan.

Berbasis di Montjuic, stadion tersebut memiliki kapasitas duduk penonton hingga 55.926 dan merupakan lokasi utama pagelaran Olimpiade sejak tahun 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: