Kasatlantas Polres Lamteng Terjerat OTT, Jabatannya Langsung Dicopot oleh Kapolda Lampung

Kasatlantas Polres Lamteng Terjerat OTT, Jabatannya Langsung Dicopot oleh Kapolda Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno copot langsung Kasatlantas Polres Lamteng akibat terjerat OTT. - radarlampung.co.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Tengah AKP Edwin Widya Dirotshara di copot dari jabatannya oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beberapa hari lalu.

Dirilis dari radarlampung.co.id, Kasatlantas Polres Lamteng terjerat OTT yang kemudian dilakukan pencopotannya.

Operasi tangkap tangan tersebut dilakukan oleh Divisi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Pencopotan AKP Edwin tersebut sudah tertuang dari Surat Telegram Kapolda Lampung, dengan nomor ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Endang Widowati, Selasa 26 April 2022 lalu.

BACA JUGA:Petani Biarkan Sawitnya Membusuk Gegara Harga Anjlok, Apakah Dampak Larangan Ekspor?

Untuk posisi Kasatlantas sendiri pun digantikan oleh AKP Irpan yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

Sedangkan untuk AKP Edwin Widya Dirotshara diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Roops Polda Lampung dan dalam rangka evaluasi jabatan.

BACA JUGA:Info Mudik: Jalur Jatingaleh Menanjak, Ruas Tol Dalam Kota Semarang Arah Solo Antre Panjang

Dikonfirmasi terkait ini, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad tak merinci AKP Edwin Widya Dirotshara di OTT terkait apa.

Namun kata Kombes Pol Pandra, dirinya membenarkan bahwa ada giat (OTT) itu oleh Propam Mabes Polri terhadap Kasatlantas Polres Lamteng.

“Ya (Propam Mabes Polri) datang ke Lampung Tengah. Tujuannya dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan. Jadi pengawasan terhadap anggota Polri,” katanya, Jumat 30 April.

Namun, dirinya tak bisa menyebutkan pemeriksaan itu terkait apa. 

BACA JUGA:Sistem First In First Out di Pelabuhan Merak, Menhub: Pemudik Diharapkan Datang Sesuai Jadwal Keberangkatan

Kombes Pol Pandra hanya diberitahu oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M. Syarhan bahwa ada pemeriksaan terhadap Kasatlantas Polres Lampung Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait