Keren! Gen3, Mobil Baru Formula E Lebih Ringan dan Makin Gahar, Bakalan Launcing di Seri Monaco ePrix

Keren! Gen3, Mobil Baru Formula E Lebih Ringan dan Makin Gahar, Bakalan Launcing di Seri Monaco ePrix

Gen3, mobil baru Formula E lebih ringan dan makin gahar, bakalan launching di seri Monaco ePrix -fiaformulae.com-

JAKARTA, DISWAY.IDGen3, mobil baru Formula E lebih ringan dan makin gahar, bakalan launching di seri Monaco ePrix pada 30 April mendatang.

Mobil terbaru ini merupakan Gen3 yang sangat di tunggu dan akan digunakan pada musim balap 2023 mendatang.

Gen3 ini digadang-gadang mempunyai performa yang lebih baik dari mobil Formula E yang diginakan saat ini.

Jika dilihat dari spesifikasi yang dilansir oleh FIA Formula E, Gen3 mampu menyumplai tenaga hingga 470 HP sedangkan yang digunakan saat ini mempunyai daya hingga 335 HP.

BACA JUGA:Tesla Reccall 48.000 Unit Mobilnya di AS Karena Tidak Menampilkan Indikator Speedometer

Selain dengan tenaga yang lebih besar, Formua E Gen3 juga mempunyai bobot yang lebih ringan 60 kg dari yang ada saat ini atau 840 kg saja.

Denagn spesifikasi tersebut Gen3 mampu melesat hingga 320 km/h di mana mobil Formua E saat ini mempunyai kecepatan maksimal hanya 280 km/h.

Selain hadir dengan performa yang lebih mumpuni, Gen3 juga hadir dengan desain yang lebih futuristic dengan sudut-sudut lancip mengesankan mobil yang cepet dan lincah.

BACA JUGA:2 Pesawat Baru Pelita Air, Berikut Layanan Penerbangan Milik Pertamina

Tak hanya itu, Gen3 juga yang dilengkapi dengan baterai 600 kW juga telah dilengkapi dengan system fast charging yang lebih cepat dari pengisian mobil listrik (EV) manapun.

Dilansir dari electrek.co, dengan menggunakan sitem fast charging membuat setiap mobil dapat masuk pit stop dan melakukan pengisian daya dengan sangat cepat dan kembali melanjutkan balapan.

Sitem pengereman pada Gen3 juga berbeda dengan Gen2, dimana pada generasi terbaru ini telah menggunakan system genertif brake atau pengereman memamfaatkan motor listrik sehingga tidak lagi menggunakan rem hindrolik seperti mobil lainya.

BACA JUGA:Gawat! Pemerintah Berencana Cabut Subsidi LPG 3 Kg dan Naikan Harga BBM Pertalite, Pengamat Angkat Bicara

Sistem pengereman belakang akan ditangani sepenuhnya oleh motor belakang berkapasitas 350 kW dan tidak ada lagi rem konvensional sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: electrek.co