Carlo Ancelotti Bawa Real Madrid Juara!

Carlo Ancelotti Bawa Real Madrid Juara!

Kemenangan Real Madrid di La Liga menutup pencapaian luar biasa bagi Carlo Ancelotti pada Sabtu 30 April 2022 atau Minggu dini hari WIB. -Twitter/@realmadridfc-disway.id

Perencanaan cermat dan pemeliharaan pemain Ancelotti terbayar pada hari Sabtu ketika ia menyelesaikan koleksi gelarnya dari lima liga teratas.

Laju kemenangannya dimulai dengan membawa AC Milan meraih gelar Serie A pada 2004, sebelum kemenangan di Liga Premier bersama Chelsea pada 2010, Ligue 1 bersama Paris St Germain pada 2013 dan Bundesliga bersama Bayern Munich pada 2017 menyusul.

Meskipun memenangkan La Liga akan dianggap sebagai pencapaian besar bagi banyak klub dan pelatih, bagi Ancelotti itu hanya menandakan pekerjaan setengah selesai.

Setelah memenangkan Liga Champions bersama Real pada tahun 2014, membantu Spanyol meraih mahkota Eropa 'Decima' (10) sebelum dipecat 12 bulan kemudian, ia sekarang juga berdiri di puncak menjadi pelatih paling sukses dalam sejarah turnamen.

Bersama Bob Paisley dan Zidane, Ancelotti telah memenangkan Piala Eropa atau Liga Champions tiga kali sebagai manajer, setelah juga membawa AC Milan meraih kejayaan pada tahun 2003 dan 2007.

Dengan Real bertarung melawan Manchester City di semifinal turnamen tahun ini, pria Italia itu akan bertekad untuk mengambil alih kepemilikan tunggal atas rekor itu.

Untuk melakukan itu, bagaimanapun, ia pertama-tama akan membutuhkan Real Madrid untuk membalikkan defisit 4-3 pada leg pertama melawan City pada Rabu mendatang, persis saat Spanyol mengejar penampilan ke-17 di final kompetisi klub utama Eropa.

Ini akan menjadi pencapaian luar biasa bagi seorang pelatih yang tiba di Real di bawah pengawasan ketat setelah tiga musim yang membosankan saat memimpin Napoli di Serie A dan Everton di Liga Premier.

Faktanya, jika presiden Real Florentino Perez memiliki keinginannya, Ancelotti bahkan tidak akan berada di klub. Namun, setelah Perez frustrasi dalam usahanya untuk mengontrak Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino dan Antonio Conte, dia harus puas dengan pilihan keempatnya.

Jika Ancelotti meraih gelar ganda La Liga-Liga Champions musim ini, penggemar klub akan berterima kasih kepada bintang keberuntungan mereka karena pilihan tiga besar mereka tidak tersedia. Selamat Real Madrid, selamat Ancelotti.

Untuk diketahui, Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022 dengan raihan 81 poin dari 34 laga, unggul 17 angka dari Sevilla di posisi kedua. Espanyol tertahan di posisi ke-13 dengan 39 poin.

Dalam pertandingan ini, Carlo Ancelotti melakukan rotasi agar skuatnya segar untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City tengah pekan besok.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Casemiro (Isco 61'), Marcelo; Luka Modric (Toni Kroos 70'), Eduardo Camavinga (Mario Gila 75'), Dani Ceballos; Rodrygo (Vinicius Jynior 70'), Mariano (Karim Benzema 60'), Marco Asensio.

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Fernando Calero, Leandro Cabrera; Tonny Vilhena (Didac Vila 65'), Yangel Herrera (Fran Mérida 76'), Sergi Darder, Oscar Melendo (Manuel Morlanes 65'); Javi Puado, Raul de Tomas (Wu Lei 65')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp