Jelang Ramadan, Harga Sembako di Ogan Komering Ilir Terpantau Naik

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Ogan Komering Ilir Terpantau Naik

Salah satu pedagang Sembako di Ogan Komering Ilir, Foto: Sumeks.co--

OKI, DISWAY.ID--Memasuki bulan Ramadan,harga bahan pokok di sejumlah daerah terpantau naik, Jumat 25 Maret 2022.

Di Pasar Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) harga telur ayam dari Rp 22 ribu naik menjadi Rp 24 ribu per kilogram. Sedangkan ayam potong dari Rp 34 ribu naik menjadi Rp 36 ribu per kilogram.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MM mengakui ada enaikan harga sembako mendekati bulan puasa yang masih satu minggu lagi.

“Kenaikan harga sembako yang terjadi sekarang ini masih terbilang wajar, karena kenaikannya tidak signifikan yakni naik mulai Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Masih normal lah,” terang Iqbal, Jumat 25 Maret 2022.

Iqbal menegaskan, dari sejumlah sembako yang dibutuhkan masyarakat untuk ketersediaan atau stok cukup. Dimana pasokan sembako didatangkan dari Palembang, sedangkan untuk sayur mayur dari Palembang dan Kabupaten OKI.

“Kalau seperti daging ayam dan sapi pasokannya dari Kabupaten OKI sendiri. Dimana petugas pemantauan harga di kantor setiap hari mengecek harga,” katanya.

Selain telus ayam ras, gula pasir juga mengalami kenaikan. Dari Rp 12.500 per kilogram kini menjadi Rp 13.500 per kilogram. Daging ayam yang paling banyak dibeli emak-emak juga mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga sembako menjelang puasa memang biasa terjadi. Kebutuhan sembako meningkat dibandingkan hari biasa. Jadi permintaannya yang meningkat.(Sumeks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: