Sambut Ramadan 2022, Ini yang Harus Dipersiapkan

Sambut Ramadan 2022, Ini yang Harus Dipersiapkan

Ilustrasi/ Ramadan-Pixabay-

6. Mempersiapkan Harta

Mempersiapkan harta di bulan Ramadhan bukan berarti untuk membeli makanan yang banyak, melainkan untuk amal ibadah seperti infak/shadaqah, zakat mal maupun zakat fitrah, atau memberi makanan buka puasa untuk orang lain.

Dengan melakukan persiapan di atas semoga ibadah kita di bulan Ramahan nantinya akan lebih maksimal dan tentunya mendapat pahala dari Allah Ta’ala. Pada akhirnya, Selamat menyambut bulan Ramadhan bagi umat muslim di seluruh dunia.

7. Bayar Hutang Puasa

 

Sebelum memasuki bulan Ramadhan, kita diwajibkan untuk mengganti hutang puasa di Ramadhan sebelumnya. Puasa yang kita tinggalkan di Ramadhan sebelumnya wajib diganti, kecuali bagi orang yang lanjut usia yang bisa menggantinya dengan membayar fidyah.

Di bulan Ramadhan, seluruh pintu langit dibuka. Pintu neraka ditutup dan setan dibelenggu. Selain itu, bulan Ramadhan juga merupakan bulan pengampunan. Allah pasti akan membuka pintu ampunan seluas-luasnya atas dosa-dosa umat-Nya yang lalu.

Sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya, “Barang siapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, makan akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

Kemuliaan apa saja lainnya di bulan Ramadhan? Di antaranya adalah kemuliaan amal perbuatan baik akan dilipat-gandakan pahalanya. Misalnya shalat wajib lima waktu, shalat tarawih, membaca Al Quran, sedekah, zakat fitrah, dan lainnya dan Semua itu akan dilipatgandakan pahalanya.

Keistimewaan bulan Ramadhan lainnya adalah adanya malam Lailatul Qadar yang nilainya lebih baik dari 1000 bulan. Kemuliaan lainnya adalah Al Qur’an diturunkan oleh Allah pada bulan Ramadhan.

Sumber: Radar Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: