Yuk Liburan! 59 Pantai dan 38 Desa Wisata Menunggu di Gunungkidul Yogyakarta

Yuk Liburan! 59 Pantai dan 38 Desa Wisata Menunggu di Gunungkidul Yogyakarta

Sebanyak 59 pantai dan 38 Desa Wisata menunggu di Gunung Kidul Yogyakarta, salah satunya Pantai Watu [email protected] PantaiJogja-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 59 pantai dan 38 desa wisata menunggu di Gunungkidul Yogyakarta untuk dikunjungi oleh wisatawan saat liburan Lebaran.

Lokasi 59 pantai dan 38 desa wisata ini berada di wilayah selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada Kabupaten Gunungkidul saja, terdapat sebanyak 59 pantai yang panjangnya mencapai 72 kilometer sehingga dapat menjadi pilihan dalammenghabiskan waktu liburan Lebaran.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengungkapkan bahwa wisata pantai Gunungkidul menjadi unggulan karena 80 persen dari total kunjungan pasti ke pantai. 

BACA JUGA:WHO Ungkap 4 Kemungkinan Penyebab Hepatitis Misterius, Mutasi Covid Salah Satunya

Selain itu, menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Gunungkidul.

“Untuk itu, Pemerintah Pusat, Pemda DIY, dan Pemkab Gunungkidul sedang membangun infrastruktur utama, yakni jalan,” ujar Sunaryanta.

Dilansir dari diswayjogja.id, sepanjang wilayah selatan di Gunungkidul sedang dibangun Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) yang diharapkan mampu mendongkrak pariwisata dan ekonomi masyarakat di kawasan pantai di Gunungkidul.

BACA JUGA:Kisah Aneh Tapi Nyata! Seorang Pria Pencari Lobster Masuk ke Mulut Ikan Paus, Endingnya Mencengangkan

Selain itu, berbagai infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemda DIY dan Pemkab Gunungkidul juga terus dikebut mengimbangi pembangunan JJLS.

Pembanggunan infrastruktur yang dikerjakan oleh pemerintah pusat hingga kabupaten ini diharapkan selesai bersamaan sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan dampaknya.

“Kami menyadari infrastruktur adalah kunci utama membuka perekonomian masyarakat dan membuka sektor pariwisata. Beberapa tahun terakhir, kami membangun infrastruktur dengan cepat,” tambah Sunaryanta.

BACA JUGA:Viral! Polisi Diduga Marah ke Penjual Warung di Puncak Bogor, Anggap Jual Air Mineral Terlalu Mahal

Menanggapi liburan Lebaran tahun ini, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Mohammad Arif Aldian mengatakan pihaknya memproyeksikan jumlah kunjungan wisatawan setiap harinya antara 25 ribu sampai 30 ribu orang.

Sumber: