Vietnam 3 vs Indonesia 0: Strategi Shin Tae-Yong Amburadul di Babak Kedua

Vietnam 3 vs Indonesia 0: Strategi Shin Tae-Yong Amburadul di Babak Kedua

Vietnam menang telak atas timnas Indonesia dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat 5 Mei 2022. -Twitter/@PSSI -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Tuan rumah Vietnam berpesta. Vietnam menang telak atas tamunya Indonesia dalam laga perdana Grup A sepakbola SEA Games 2021 Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat 5 Mei 2022. 

Vietnam mengemas poin penuh setelah menundukan rivalnya Timnas Indonesia dengan skor 3-0 pada laga yang disaksikan ribuan penonton. 

Vietnam mendominasi babak kedua dengan permainan cepat. Sementara Shin Tae-Yong menerapkan strategi berbeda di babak pertama yang berkesudahan 0-0.

BACA JUGA: Babak Pertama Vietnam vs Indonesia Imbang, Shin Tae-yong Turunkan 3 Pemain Senior

Fachruddin Aryanto (kapten) yang ditandemkan bersama Rizky Ridho Ramadhani, di babak pertama memang sukses menghalau pergerakan pemain depan Vietnam. 

Tapi di babak kedua, begitu longgar, akibat lini tengah yang tak mampu menutup pergerakan lawan. 

Kondisi berbeda dengan babak pertama, kedua tim cenderung tampil hati-hati pada 10 menit pertama meski Indonesia.

BACA JUGA: Vietnam vs Indonesia: Laga Keras Pembuktian Garuda di Bawah Tekanan Penonton 

Garuda muda yang menurunkan 3 pemain senior (berumur di atas 23 tahun) yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, lebih unggul penguasaan bola.

Namun masuknya Abimanyu pada menit ke-46' menggantikan Irianto, membuat timnas Indonesia semakin tertekan. Gol pun tercipta tak lama masuknya Abimanyu. 

Shin Tae-yong kembali membuat keputusan unik, kali ini jumlah pemain yang bermain seperti Irfan Jauhari, Firza, Saddil diganti pada menit ke-61.

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas U-23 vs Vietnam di Sea Games 2021, Egy Maulana Vikri dan Witan Duet di Lini Depan? 

Masuk sejumlah pemain baru yakni Ronaldo, Dewangga dan Witan Sulaiman. Alih-aling mengejar ketertinggalan, Timnas Indonesia malah kebobolan pada menit ke-72.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: