RESMI! Chelsea Punya Bos Baru, Bukan Lagi Roman Abramovich

RESMI! Chelsea Punya Bos Baru, Bukan Lagi Roman Abramovich

Todd Boehly resmi Jadi Pemilik Baru Chelsea-@Darren_Lav89-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Chelsea FC telah mengumumkan bahwa persyaratan telah disepakati dengan kelompok kepemilikan baru untuk mengakuisisi saham dari salah satu klub raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Melansir dari Daily Express, akuisisi kini berhasil dilakukan pasca mantan pemilik Roman Abramovich diberi sanksi oleh Pemerintah.

Di situs resmi klub, sebuah pernyataan resmi mengatakan bahwa "grup kepemilikan baru" yang dipimpin oleh Todd Boehly akan mengakuisisi klub.

Pernyataan itu menambahkan bahwa ada 2,5 miliar poundsterling (Rp 44,7 triliun) akan diinvestasikan untuk membeli saham Chelsea.

BACA JUGA:Terjebak Macet karena Sistem One Way? Polisi Sarankan Segera Ambil Jalur Alternatif

BACA JUGA:Nikuba, Alat Ubah Air Jadi BBM Buatan Warga Cirebon Bakal Dipamerkan di KTT G20

Selain itu ada sebagian hasil yang akan disumbangkan untuk amal dan 1,75 miliar pounds (Rp 31 triliun) untuk "keuntungan" klub.

Berikut ini merupakan statement resmi Chelsea di situs klub:

"Klub Sepak Bola Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub. Dari total investasi yang dilakukan, £2,5 miliar akan digunakan untuk membeli saham di Klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan maksud untuk disumbangkan 100 persen untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich.

"Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan agar dana tersebut ditransfer dari rekening bank Inggris yang dibekukan.

"Selain itu, pemilik baru yang diusulkan akan memberikan £ 1,75 miliar dalam investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub. Ini termasuk investasi di Stamford Bridge, Akademi, Tim Wanita dan Kingsmeadow dan pendanaan lanjutan untuk Chelsea Foundation.

"Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan. Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu."

BACA JUGA:Klopp Masih Menyimpan Rapi Kado UCL 2018 dari Madrid

BACA JUGA:Arus Balik, Ini Imbauan Buat Calon Penumpang Pesawat ke Bandara Soetta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: