Asnawi Sudah Bergabung, Jadi Kekuatan Tambahan Skuad Garuda di SEA Games 2021

Asnawi Sudah Bergabung, Jadi Kekuatan Tambahan Skuad Garuda di SEA Games 2021

Asnawi Mangkualan sudah bergabung bersama timnas Indonesia di SEA Games 2021-PSSI-

VIETNAM, DISWAY.ID – Jelang mengdapai laga kedua di Grup A pada pertandingan sepakbola SEA Games 2021 melawan Timor Leste, Timnas U-23 Indonesia mendapatkan amunisi tambahan yakni pemain belakang, Asnawi Mangkualam.

Pemain asal klub Ansan Greeners ini baru bergabung ikut latihan pada Minggu 8 Mei 2022 setelah mendarat dari Korea Selatan sehari sebelumnya.

Kedatangan Asnawi disambut positif oleh seluruh pemain, pelatih dan ofisial Tim U-23 Indonesia.

Selain itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berharap kehadiran Asnawi membuat Garuda Muda semakin agresif dan kuat.

"Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama tim U-23 Indonesia. Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia," ujar Iriawan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:4 Film Rumah Hantu 'Terburuk' yang Pernah Tayang, Salah Satunya Ada Insidious: Chapter 2!

Tim U-23 Indonesia pada Selasa 10 Mei 2022 akan melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Pada laga perdana, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-3 oleh tuan rumah Vietnam, Jumat 6 Mei 2022 kemarin.

BACA JUGA:Keren, Pembalap Muda Ciamis Ini Berhasil Kibarkan Merah Putih Saat Balapan di Thailand

"Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini pun terus melakukan lakukan pematangan taktik dan strategi jelang melawan Timor Leste di lapangan komplek Stadion Viet Tri, Phu Tho.

BACA JUGA:Optimis! Eks Danjen Kopassus: Mas Prabowo Subianto Harus Jadi Presiden, Harus Menang!

Sebelumnya, sang Kapten Kesebelasan timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto juga mengungkapkan timnya siap melupakan kekalahan dari Vietnam dan siap memanfaatkan laga sisa selanjutnya untuk merebut tiket ke Semi Final.

"Sebagai pemain, jelas kami kecewa terutama babak kedua, organisasi mudah sekali kebobolan. Tapi ini belum selesai, masih ada 3 pertandingan, peluang lolos terbuka lebar," ungkap Fachruddin Aryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: