Terima Gelar Tuan Penata Negaro, Anies: Tulangbawang Barat Bagian Penting Hidup Saya

Terima Gelar Tuan Penata Negaro, Anies: Tulangbawang Barat Bagian Penting Hidup Saya

Anies Baswedan terima anugerah adat kehormatan Tuan Penata Negaro.Ne--radarlampung.co.id

TULANGBAWANG BARAT, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima anugerah gelar adat kehormatan "Tuan Penata Negaro".

Anugerah gelar adat tersebut disampaikan Lembaga Adat Marga Empat di Sesat Agung bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, Minggu 8 Mei 2022.   

Anies menyatakan penganugerahan gelar adat kehormatan Tuan Penata Negaro yang diterimanya ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

BACA JUGA:Heboh Bus Jakarta-Purwokerto Nyasar ke Gang Sempit, Diberhentikan Tukang Tahu

Karenanya, ia pun menyampaikan rasa syukur dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh adat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat yang telah menganugerahkan gelar tersebut.

Sebab, ketika pertama kali datang ke daerah pemekaran Kabupaten Tuba, tepatnya pada 10 November 2010 lalu, yang ada di benaknya adalah bercita-cita ingin maju bersama.

BACA JUGA:Ini Alasan Miyabi Takut Jalani Karier di Indonesia

Keinginan maju bersama tersebut sejalan dengan gagasan dan keinginan Bupati Tubaba Umar Ahmad yang sangat visioner dan masyarakat yang sangat terbuka serta ingin maju.

Sebab, berbicara investasi pendidikan tidak bisa dirasakan dalam waktu yang singkat, bahkan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membuktikan sebuah keberhasilan dari investasi tersebut.

BACA JUGA:Pendeta Gilbert Percaya Anies Akan Menjadi Berkat Besar Bagi Indonesia

“Izinkan dari hati yang paling dalam, dari rasa apresiasi yang paling tinggi, kami sampaikan terima kasih dan terima kasih. Ini sebuah kehormatan yang diembankan kepada kami, insya Allah akan kami emban dengan sebaik-baiknya, kami jaga,” ucapnya.

BACA JUGA:Masa Jabatan WH-Andika Berakhir, Wakil Sekretaris Kabinet Dikabarkan Jadi Pj Gubernur Banten

“Seluruh tokoh adat yang saya hormati, Pimpinan Lembaga Adat Marga Empat, izinkan saya menyampaikan bahwa Tulangbawang Barat akan selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup saya kedepan, sebuah tempat yang memberikan kesan amat mendalam dan ini insya Allah kali ketiga tiba di Tubaba, tapi bukan kali terakhir tiba di Tulangbawang Barat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarlampung.co.id