Pipa Gas Pertamina Meledak di Prabumulih, 2 Warga Terluka

Pipa Gas Pertamina Meledak di Prabumulih, 2 Warga Terluka

Suami tega bakar istri dan anaknya di Jakarta Timur usai keduanya terlibat cekcok sebelumnya.-Ilustrasi kebakaran/Pixabay-

SUMSEL, DISWAY.ID-Ledakan terjadi di areal operasional Stasiun Kompresor Gas (SKG) I Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin 9 Mei 2022.

"Terjadi pagi tadi (sekitar pukul 06.00 WIB) yang diduga karena ada kebocoran pipa saluran di areal operasional gas itu,” kata Kepala Polres Prabumulih AKPB Siswandi di Prabumulih, Senin 9 Mei 2022.

Penyebab ledakan kata dia, belum dapat dipastikan. Sebab, masih akan dilakukan investigasi lebih lanjut oleh PT Pertamina.

Polres meminta PT Pertamina melakukan pemeriksaan menyeluruh saluran pipa gas itu sehingga peristiwa tidak terulang kembali. Ada dua orang warga yang menjadi korban atas ledakan itu.

"Kami tidak terlibat dalam investigasi untuk mengetahui penyebabnya karena itu pekerjaan rumah Pertamina. Mungkin ada yang bocor dan sebagainya sehingga meledak," tutur Siswandi.

BACA JUGA:Empat Pemudik Asal Bekasi Tewas Kecelakaan di Lintas Sumatera, Mobil Tabrak Truk Tangki Pertamina

Berdasar informasi yang dihimpun, dua warga menjadi korban tersebut diketahui pasangan suami istri berinisial K, 52, dan N, 27, warga Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Mereka menjadi korban ledakan saat tengah melintas menggunakan motor menuju ke kebun yang tak jauh dari areal operasional.

BACA JUGA:Layanan Pertamina Siaga di Jalur Trans Jawa, Antisipasi Arus Balik Lebaran

Pasangan suami-istri itu mengalami luka bakar di bagian tubuh sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan intensif.

Polisi memastikan para korban dalam kondisi yang baik begitupun situasi di kawasan ledakan itu saat ini sudah aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com